Home > Berita > Inhil

PWI Indragiri Hilir Ingin Dialog Langsung dengan Bupati Wardan soal Polemik Kerja Sama Media di Diskominfops

PWI Indragiri Hilir Ingin Dialog Langsung dengan Bupati Wardan soal Polemik Kerja Sama Media di Diskominfops

Foto surat PWI Indragiri Hilir ke Bupati HM Wardan.

Kamis, 14 November 2019 17:21 WIB
Akham Sophian

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Pengurus baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Periode 2019-2022, dalam waktu dekat akan audiensi ke bupati dalam diskusi dan dialog.

Maksud tersebut disampaikan lewat surat ke orang nomor satu di daerah itu melalui Bagian Umum Setdakab Inhil, pada Kamis (14/11/2019).

Dalam surat bernomor 01/PWI-Inhil/XI/2019 yang ditandatangani Ketua M Yusuf dan Sekretaris Ramadana, dikatakan, PWI Inhil meminta kesediaan Bupati HM Wardan untuk berdiskusi dan berdialog.

Secara khusus, dialog tersebut mendapatkan gambaran penuntasan kerja sama media di Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfops) setempat.

”Iya benar, kita sudah melayangkan surat hari ini, untuk bersilaturahmi kepengurusan baru PWI Inhil Periode 2019-2022 dan ingin membahas permasalahan kerja sama media di Diskominfops dengan bupati,” ujar Sekretaris PWI Inhil, Ramadana.

Sementara itu, Ketua PWI Inhil Periode 2019-2022 M Yusuf menjelaskan, dirinya sudah menemukan keanehan dan kejanggalan anggaran kerja sama media berbentuk advertising editorial (advertorial) di instansi tersebut mulai tahun anggaran 2017 hingga 2019.

”Salah satunya adalah standar penetapan harga advertorial yang sangat tidak wajar. Rasanya sangat tidak logis, media terbitan harian dan media besar, harganya bisa di bawah media yang terbitnya mingguan,” tukas Yusuf, dalam keterangan tertulis kepada potretnews.com, Kamis (14/11/2019).

Yang lebih parah, menurut Yusuf, anggaran tahun 2018. Karena hingga saat sekarang ini masih banyak yang tidak dibayarkan kepada perusahaan pers.

”Kita berharap surat yang kita layangkan bisa segera ditanggapi oleh Pemkab Inhil,” pungkasnya. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww