Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
hewan-langka-dan-dilindungi-ditemukan-dalam-kondisi-memprihatinkan-di-pasar-palapa-pekanbaru
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Polda Riau dan LSM International Animal Rescue, Sabtu (27/2/2016) siang, berhasil mengamankan enam ekor kukang, seekor owa serta seekor siamang yang diduga dijual secara ilegal di Kota Pekanbaru. Hewan langka dan dilindungi tersebut ditemukan di Pasar Palapa, Jalan Durian.
waduh-jumlah-titik-panas-dan-titik-api-di-riau-semakin-membludak
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jumlah titik panas (Hotspot) di Provinsi Riau Jumat (26/2/2016) pagi ini semakin membludak. Hasil penghitungan via satelit Terra dan Aqua mencatat sekitar 15 titik panas yang menyebar di empat kabupaten di negeri Lancang Kuning.
bmkg-riau-hari-ini-12-titik-panas-terdeteksi-di-4-kabupaten-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru mendeteksi sebanyak 12 titik panas yang tersebar di empat Kabupaten di Provinsi Riau pada Kamis (25/2/2016).
tim-ui-dan-ur-teliti-bahaya-kanker-akibat-asap-di-pekanbaru-dan-dumai
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim peneliti Universitas Indonesia (UI) didampingi tim Universitas Riau (UR) bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau, akan melakukan penelitian tentang bahaya kanker akibat asap.
lagi-patroli-kebakaran-lahan-di-suaka-margasatwa-pulau-besarsiak-tim-polhut-malah-temukan-terduga
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Awalnya Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau berpatroli mengantisipasi kebakaran lahan. Namun saat berpatroli mereka malah menemukan pelaku illegal logging.
pangdam-perintahkan-semua-kodim-di-riau-tanggap-kebakaran-lahan-dan-hutan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pembangunan sekat kanal atau canal blocking di lahan gambut menjadi salah satu upaya utama untuk mencegah terjadinya kembali kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau. Pangdam (Panglima Kodam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung meminta prajuritnya tanggap darurat kebakaran.
waspadalah-sudah-lima-orang-tewas-akibat-dbd-di-pekanbaru
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Marlis Kasim menghimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru agar selalu waspada terhadap wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD). Di sepanjang tahun 2016 yang baru memasuki bulan Februari, DBD telah memakan korban sebanyak 5 jiwa dari 152 kasus yang terjadi.
polisi-dan-mpa-terpaksa-berjibaku-selama-12-jam-padamkan-kebakaran-lahan-gambut-di-mumugo-rohil
ROHIL, POTRETNEWS.com - Aparat Kepolisian Resot (Polres) Rokan Hilir bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) selama 12 jam berjibaku menjinakkan api yang membakar lahan gambut di kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir (Rohil), Riau,  persisnya di Simpang PT di Kepenghuluan Mamugo, Tanah Putih, Sabtu (20/2/2016) lalu.
lestarikan-biota-laut-pemkab-inhil-akan-bangun-pusat-penelitian-mangrove-di-pantai-solop
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Hutan mangrove Pantai Solop yang terdapat di Pulau Cawan Kecamatan Mandah diklaim punya keindahan yang luar biasa. Untuk itu akan didirikan pusat penelitian mangrove di sana.
setelah-warga-sungai-bela-rapatkan-barisan-dan-siapsiap-turun-blh-inhil-baru-beri-respons-dan-janji
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, dalam waktu dekat ini akan turun ke Desa Sungai Bela, untuk meninjau kerusakan lahan warga yang disinyalir akibat pembukaan lahan PT Indogreen Jaya Abadi.
wwwwww