PotretNews.com Kamis 18 Oktober 2018
Home > Berita > Riau

Tertibnya Demo ”Tangkap Ahok” di Pekanbaru, Jalur yang Dilewati Demonstran Bersih dari Sampah

Tertibnya Demo ”Tangkap Ahok” di Pekanbaru, Jalur yang Dilewati Demonstran Bersih dari Sampah

Tampak seorang pemuda mengutip sampah dan sisa makanan yang ada di lokasi unjuk rasa, Bundaran Zapin, Kota Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Jum'at, 04 November 2016 16:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebelum Salat Ashar, ribuan massa Islam di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau membubarkan diri, setelah menyampaikan petisinya terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).Ribuan umat Islam tersebut membubarkan diri dengan long march (berjalan kaki, red) kembali menuju Mesjid Agung An Nur, Pekanbaru, dengan dikawal ratusan aparat kepolisian, bahkan di antara mereka ada Kapolda Riau Pol Brigjen Zulkarnain.

BERITA TERKAIT:

. Pendemo Ahok di Pekanbaru Bubarkan Diri dengan Tertib Usai Salat Ashar di Mesjid Agung An Nur

Ads
. Demo Desak Ahok Ditangkap dan Dihukum Meluas ke Dumai, 10 Ormas Islam Rapatkan Barisan di Mesjid Habiburrahman

. Umat Islam se-Riau Serahkan Petisi ke Kapolda Brigjen Zulkarnain: Tangkap dan Adili Ahok!

. Usai Salat Jumat di Mesjid Agung An Nur Pekanbaru, Ribuan Umat Islam Bersiap Long March ke Mapolda Riau Gelar Aksi ”Tangkap Ahok”

. Merinding! Teriakkan Takbir dan ”Penjarakan Ahok”, Jalanan Menuju Mapolda Riau bak Lautan Manusia

. Bocah dan Para Remaja Ini Ikut Demo ”Tangkap Ahok” di Depan Mapolda Riau

Di sana, sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, mereka menggelar Salat Ashar berjemaah. Sepanjang unjuk rasa berlangsung, tidak terjadi sedikit pun kegaduhan atau bentrok. Semua berjalan dengan tertib dan kondusif. Aparat pun tak perlu bersusah payah melakukan pengamanan.

Bahkan tidak terlihat tumpukan sampah di Bundaran Zapin Pekanbaru, tempat ribuan demonstran menggelar aksinya, baik itu botol air mineral, plastik kresek dan lainnya. Padahal tidak sedikit pedagang yang berjualan di lokasi demo saat itu.

Setelah unjuk rasa selesai, ribuan massa ini dengan sadar mengutip sampah sambil berjalan. Adapula yang berkeliling membawa kardus lalu memunguti sisa makanan yang ada. Mereka menyebar untuk memastikan agar tidak ada satu pun sampah yang tertinggal di lokasi.

Hingga berita ini diterbitkan, seluruh massa sudah membubarkan diri dengan tertib. Ruas jalan yang sebelumnya sempat ditutup sekarang sudah kembali dibuka, dan bisa dilalui pengguna kendaraan. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww