PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Riau

Bocah dan Para Remaja Ini Ikut Demo ”Tangkap Ahok” di Depan Mapolda Riau

Bocah dan Para Remaja Ini Ikut Demo ”Tangkap Ahok” di Depan Mapolda Riau

Demo Ahok di Bundaran Tugu Zapin Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Jum'at, 04 November 2016 14:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ribuan umat Islam yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat di Provinsi Riau menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Tugu Zapin, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Jumat (4/11/2016) siang.Seperti diketahui, umat Muslim di Indonesia geram dan menuntut Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk segera diadili karena diduga telah menistakan agama Islam dengan melecehkan Surat Al Maidah:51.

BERITA TERKAIT:

. Merinding! Teriakkan Takbir dan ”Penjarakan Ahok”, Jalanan Menuju Mapolda Riau bak Lautan Manusia

Ads
Bersatunya umat Muslim di Riau ini, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, seakan mengubah jalanan depan Kantor Gubernur Riau yang biasa dipadati lalu lalang kendaraan bermotor menjadi lautan manusia. Bahkan, demo ini tak hanya diikuti orang dewasa tetapi juga beberapa anak-anak usia sekolah yang tampak ikut berkerumunan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, unjuk rasa umat muslim di Riau dimulai dengan aksi long march dari Mesjid Agung An Nur Pekanbaru menuju ke Mapolda Riau. Namun, rombongan ini mulai berorasi dan menyampaikan petisi tangkap Ahok sejak sampai di Bundaran Tugu Zapin.

Hingga berita ini diturunkan, ribuan umat Islam masih melakukan orasi dengan mendapat pengawalan ketat dari ratusan polisi yang bersiaga di Bundaran Tugu Zapin. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww