PotretNews.com Selasa 25 September 2018
Home > Berita > Riau

Umat Islam se-Riau Serahkan Petisi ke Kapolda Brigjen Zulkarnain: Tangkap dan Adili Ahok!

Umat Islam se-Riau Serahkan Petisi ke Kapolda Brigjen Zulkarnain: Tangkap dan Adili Ahok!

Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara saat menerima petisi yang diserahkan ribuan umat muslim Riau di Bundaran Tugu Zapin Pekanbaru.

Jum'at, 04 November 2016 15:05 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menggelar aksi damai di depan Mapolda Riau, jalan Sudirman, Pekanbaru, Jumat (4/11/2016) siang, ribuan umat Islam se-Riau menyerahkan petisi yang berisi tiga tuntutan agar Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera diadili karena diduga telah menistakan agama Islam dengan melecehkan Alquran.BERITA TERKAIT:

. Usai Salat Jumat di Mesjid Agung An Nur Pekanbaru, Ribuan Umat Islam Bersiap Long March ke Mapolda Riau Gelar Aksi ”Tangkap Ahok”

. Merinding! Teriakkan Takbir dan ”Penjarakan Ahok”, Jalanan Menuju Mapolda Riau bak Lautan Manusia

Ads
. Bocah dan Para Remaja Ini Ikut Demo ”Tangkap Ahok” di Depan Mapolda Riau

Di hadapan Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara, sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, ribuan massa membacakan petisi berisi tiga tuntutan terhadap Ahok, yang isinya:

1. Umat Islam Riau mendukung sikap MUI Pusat yang menyatakan Ahok telah menistakan Alquran dan menghina para ulama.

2. Mendesak aparat penegak hukum (kepolisian) untuk segera menangkap dan mengadili Ahok yang telah menistakan Alquran dan menghina para ulama.

3. Menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk merapatkan barisan serta menjaga ukhuwah islamiyah.

"Jika tuntutan kita tidak segera dipenuhi, maka kita akan menggelar aksi kembali sampai tuntutan kita dipenuhi," teriak salah seorang pengunjuk rasa dari kerumunan ribuan massa umat muslim di bundaran tugu Zapin.

Pantauan di lapangan, usai memberikan petisi yang diterima langsung Kapolda Riau, ribuan massa umat Islam mulai bergerak kembali menuju ke Mesjid Agung An Nur untuk melaksanakan Salat Ashar berjamaah dan kemudian membubarkan diri. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Pekanbaru, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww