PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Riau

Merinding! Teriakkan Takbir dan ”Penjarakan Ahok”, Jalanan Menuju Mapolda Riau bak Lautan Manusia

Merinding! Teriakkan Takbir dan ”Penjarakan Ahok”, Jalanan Menuju Mapolda Riau bak Lautan Manusia

Ribuan umat Islam di Pekanbaru Riau, tuntut Ahok diadili. (foto: goriau.com)

Jum'at, 04 November 2016 14:11 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ribuan umat Islam se-Riau mulai melakukan long march menuju Mapolda Riau, Jumat (4/11/2016) siang. Di tengah-tengah barisan, ada Kapolda Riau Pol Brigjen Zulkarnain dan jajarannya, hingga Kapolresta Pekanbaru.Sesuai yang diprediksi, ada ribuan umat Islam turun ke jalan, menuntut Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diadili lantaran diduga menistakan agama Islam.

BERITA TERKAIT:

. Usai Salat Jumat di Mesjid Agung An Nur Pekanbaru, Ribuan Umat Islam Bersiap Long March ke Mapolda Riau Gelar Aksi ”Tangkap Ahok”

Ads
Yang bikin merinding, massa yang turun ke jalan membludak bak lautan manusia. Bahkan long march mereka hingga mencapai hampir satu kilometer panjangnya. "Allahu Akbar! Baru kali ini lihat demo seramai ini," tutur Ismail, warga sekitar yang menyaksikan langsung, sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Tidak cuma itu, ribuan massa tak henti-hentinya meneriakkan takbir. Sepanjang long march, massa terus bertambah. Bahkan warga yang menonton memutuskan bergabung dalam barisan.

Berdasarkan pantauan, massa terus bertambah. Ada pula yang datang serombongan, dengan taksiran ratusan orang memakai sepeda motor. Saat ini ribuan umat Islam berjalan kaki menuju bundaran Zapin, Kota Pekanbaru.

Terlihat pula ratusan aparat berwajib mengawal unjuk rasa tersebut. Sejumlah ruas jalan juga ditutup dan dialihkan. Ribuan umat Islam tersebut tak memperdulikan teriknya panas matahari. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Riau, Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww