Home > Berita > Riau

Riau Buka Pintu Lebar-lebar bagi Investor Manufaktur

Riau Buka Pintu Lebar-lebar bagi Investor Manufaktur

Ilustrasi.

Selasa, 25 Oktober 2016 21:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kini mendorong investasi yang masuk ke daerahnya untuk masuk ke sektor manufaktur. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan sektor dominan yang mendorong ekonomi Riau saat ini masih didominasi industri pengolahan, pertanian, perkebunan, dan kehutanan. BACA JUGA:

. RTRW Tak Kunjung Rampung, Triliun Nilai Investasi Riau Terhambat

. Australia Berminat Investasi Gas Buangan di Riau

. Wow... Hingga Pertengahan November 2015, Realisasi Investasi di Riau Capai Rp11 Triliun

. Sejarah Baru, Arsyadjuliandi Rachman Gubernur Riau Pertama yang Dilantik Langsung oleh Presiden

"Kalau untuk sektor andalan itu tidak perlu lagi kami ajak, tetapi sekarang kami dorong manufaktur untuk sektor ekonomi yang bisa dikembangkan investor," katanya dalam pembukaan Riau Invesment Forum 2016, Selasa (25/10/2016), sebagaimana dikutip potretnews.com dari bisnis.com.

Andi sapaan akrabnya mengatakan sektor manufaktor bisa mendorong nilai tambah dan peningkatan kualitas bahan baku yang diproduksi sektor andalan Riau.

SIMAK:

. Ini Dia Gubernur Riau dari Masa ke Masa

. Inilah Perjalanan Hidup Arsyadjuliandi Rachman, Anak Pengusaha ”Rachman Kawek” hingga Jadi Gubernur Riau

. Owh... Ternyata Ada Tugu ”Perjanjian dengan Setan” di Bagansiapiapi, Berikut Kisah yang Terungkap

Beberapa komoditas andalan Riau seperti sagu, bisa diolah menjadi beragam jenis panganan dan terbukti memiliki potensi bisnis. Meski demikian, hasil produksi itu belum maksimal dan masih perlu peningkatan kualitas dalam hal kemasan dan tampilan.

"Sektor manufaktur bisa menunjang kelemahan itu dan untuk itu kami mengajak investor mau masuk ke sana," katanya. Adapun sektor yang menjadi idola investasi Riau saat ini masih dipegang sektor perkebunan dan industri pengolahan. *** #Semua Berita Provinsi Riau, Klik di Sini

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
wwwwww