Home > Artikel > Potret Riau
Potret Riau
tahukah-anda-ke-mana-saja-trayek-bus-trans-metro-pekanbaru-ini-dia-daftar-lengkapnya
BAGI Anda warga Kota Pekanbaru, tentu sudah tak asing dengan angkutan kota bus Trans Metro Pekanbaru. Bus ukuran besar itu setiap saat mondar-mandir di jalan-jalan Kota Pekanbaru. Namun sayang, banyak yang belum tahu kemana saja trayek bus tersebut.
ternyata-di-riau-ada-60-perguruan-tinggi-swasta-ini-dia-daftarnya
TERNYATA jumlah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Provinsi Riau lumayan banyak. Paling tidak, menurut data wikipiedia.org saat ini ada sekitar 60 perguruan tinggi swasta yang pembinaannya berada di bawah Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi.
dari-kisah-ini-nama-bengkalis-bermula
Dari Kisah Ini Nama Bengkalis Bermula
Rabu, 18 November 2015 19:08 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Asal mula nama Bengkalis diambil dari kata ”Mengkal" yang berarti sedih atau sebak dan "Kalis" yang berarti tabah, sabar dan tahan ujian kata ini di ambil dari ungkapan raja kecil kepada pembantu dan pengikutnya sewaktu baginda sampai di Pulau Bengkalis ketika ingin merebut tahta Kerajaan Johor.
sejarah-pilu-perjalanan-orang-banjar-menapakkan-kaki-di-indragiri-hilir
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Suku Banjar yang tinggal di beberapa kabupaten di Provinsi Riau, Sumatera, bahkan menyebar hingga ke Malaysia merupakan anak cucu dari para penghijrah Suku Banjar di Kalimantan Selatan yang datang dalam tiga gelombang migrasi besar.
bagaimana-masuknya-islam-ke-tanah-indragiri-begini-awalnya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Agama Islam mulai masuk ke Indragiri yang meliputi Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau, pada sekira abad ke 14.
meneroka-sejarah-berdirinya-kabupaten-indragiri-hilir-kini-tak-lagi-berjuluk-negeri-seribu-parit
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terletak di pantai Timur Pulau Sumatera, merupakan gerbang selatan Provinsi Riau, dengan luas daratan 11.605,97 km² dan peraiaran 7.207 Km² berpenduduk kurang lebih 683.354 jiwa yang terdiri dari berbagai etnis.
sekelumit-kisah-tentang-minas-chevron-dan-sumur-minyak-pertama-di-riau
SIAK, POTRETNEWS.com - Sebelum melakukan pengeboran di Riau, Chevron Pasific Indonesia yang pada saat itu merupakan perusahaan gabungan dari Standard Oil Company of California (Socal) dan Texas Oil Company (Texaco) membentuk sebuah perusahaan patungan di daerah Sumatera yang bernama NV Nederlandsche Pasific Petroleum Maatschappij (NPPM) pada tahun 1924.
cerita-tragis-di-balik-asalusul-nama-kelurahan-gajah-sakti-di-kota-duri
DURI, POTRETNEWS.com - Anda yang tinggal di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, pastinya sudah tahu dengan Kelurahan Gajah Sakti. Lalu kok bisa disebut Gajah Sakti ya? Apa ada daerah itu ada gajah yang sakti? yang bisa menyembuhkan orang sakit? Atau, yang bisa mengabulkan sesuatu?
sepenggal-kisah-laksamana-raja-di-laut-yang-oleh-iyeth-bustami-dipopulerkan-ke-seantero-negeri
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Laksamana raja di lautBersemayam di BukitbatuAhai hati siapaAhai tak terpautMendengar lagu zapin Melayu”........
mau-tahu-asalusul-nama-kota-dumai-begini-kisahnya
DUMAI, POTRETNEWS.com - Dulu, Dumai hanyalah sebuah dusun nelayan yang sepi, berada di pesisir Timur Provinsi Riau, Indonesia. Kini, Dumai menjelma menjadi kota pelabuhan minyak yang sangat ramai sejak tahun 1999.
wwwwww