Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
jokowi-akui-pemerintah-pusat-dan-daerah-lalai-lagi-cegah-karhutla-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pemerintah pusat maupun daerah diakui Presiden Jokowi telah lalai dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau tahun ini.
ratas-soal-karhutla-di-pekanbaru-jokowi-beri-3-arahan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berkunjung ke Provinsi Riau, Senin (16/9/2019). Kehadiran orang nomor satu di negara ini untuk mengecek langsung kondisi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Bumi Lancang Kuning.
pesawat-yang-membawa-presiden-jokowi-mendarat-mulus-di-tengah-kabut-asap-karhutla-pekanbaru
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pesawat kepresidenan yang membawa Presiden RI Joko Widodo mendarat dengan mulus di tengah kabut asap kebakaran hutan dan lahan yang cukup pekat di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin di Pekanbaru, Riau, pada Senin (16/9/2019) pukul 18.30 WIB.
warganya-dikepung-asap-karhutla-wali-kota-pekanbaru-pergi-ke-kanada
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Saat kepungan kabut asap makin tebal di Riau, warga justru ”ditinggalkan” kepala daerahnya. Jika sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar dinas ke ke Thailand, kini giliran Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST yang berangkat ke Kanada.
karhutla-di-riau-benarbenar-parah-sampai-kepala-bmkg-mengaku-kesulitan-membuat-hujan-buatan-untuk
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Kepala Badan Metodologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengaku kesulitan menangani kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.
kapolri-sebut-ada-kejanggalan-karhutla-di-riau-areal-yang-ikebakari-hanya-hutan-saja-kebun-sawit
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan adanya kejanggalan dalam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia, terutama di Riau. Kejanggalan tersebut didapat berdasar pengamatannya dari helikopter.
presiden-jokowi-terbang-ke-riau-lihat-asap-dan-karhutla
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan berkunjung dan menggelar rapat terbatas ke Pekanbaru Riau pada hari ini, Senin (16/9/2019), untuk membahas penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.
mahasiswa-demo-ke-kantor-gubernur-riau-desak-pemerintah-serius-tangani-karhutla-dan-kabut-asap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sekelompok mahasiswa menggelar aksi demo terkait kabut asap di Riau. Di tengah asap pekat, massa membakar ban bekas yang menimbulkan asap hitam.
bnpb-kebakaran-lahan-gambut-disengaja-80-persen-disulap-jadi-tanaman-industri-dan-sawit
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo menyebut ada kesengajaan dalam kebakaran yang terjadi di lahan gambut. Mereka membakar untuk menanami kembali beberapa jenis tanaman.
prihatin-kabut-asap-imbas-karhutla-permahi-pekanbaru-bagikan-masker
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Prihatin akan kondisi daerah yang berselimut kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan (karhutla), Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Pekanbaru membagikan masker gratis untuk warga kota, Sabtu (14/9/2019) pagi.
wwwwww