Home > Berita > Siak

Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 di Siak Sri Indrapura Sukses, Menteri LHK: Alhamdulillah…

Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 di Siak Sri Indrapura Sukses, Menteri LHK: Alhamdulillah…

Wakil Presiden Jusuf Kalla diapit Menteri LHK Siti Nurbaya (kiri) dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman setibanya di Istana Siak, pagi tadi. (foto: facebook siti nurbaya)

Jum'at, 22 Juli 2016 13:40 WIB
Mukhlis
SIAK, POTRETNEWS.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya sepertinya puas dengan kesuksesan acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2016 di Kabupaten Siak Provinsi Riau yang langsung dipimpin Wakil Presiden HM Jusuf Kalla. Ekspresi tersebut terlihat dari status dan foto yang diposting mantan Sekjen Kemendagri di media sosial Facebook dengan akun Siti Nurbaya, berikut ini.

Penyelenggaraan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia 2016 di Kota Siak Sri Indrapura, Alhamdulillah berjalan lancar.

Dalam arahannya, Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan bahwa penyelenggaraan hari lingkungan hidup di Riau, memiliki banyak arti. Kita harus menutup lembaran kelam masa lalu dan mari sama-sama membenahi lingkungan untuk masa depan anak cucu kita nanti.

Lingkungan adalah anugerah. Jika salah kelola dan serakah, akan jadi musibah.

Tadi diserahkan penghargaan Kalpataru, penghargaan Nirwasita Tantra, penghargaan Adiwiyata Mandiri, serta penghargaan Adipura (Paripurna, Buwana dan Kirana).

Selain penyerahan berbagai penghargaan, juga dilakukan penandatanganan MoU tentang pengembangan pendidikan lingkungan hidup oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, Menteri Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi, serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dilanjutkan dengan pelepasan benih ikan patin ke sungai Siak. Tadi juga dilakukan peletakan batu pertama tugu peringatan penyerahan kedaulatan Kesultanan Siak kepada Pemerintah Republik Indonesia. Dilanjutkan dengan peninjauan Istana siak.

Terimakasih saya ucapkan kepada masyarakat Siak, Provinsi Riau dan semua tamu yang hadir. Juga kepada seluruh pendukung acara.

Sore dan malam ini rangkaian acara masih dilanjutkan di Siak. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww