Home > Berita > Riau

Bupati HM Wardan Baiat Dewan dan Majelis Hakim MTQ ke-47 Inhil

Sabtu, 04 November 2017 23:09 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-baiat-dewan-dan-majelis-hakim-mtq-ke47-inhilBupati Inhil HM Wardan saat membaiat Dewan dan Majelis Hakim MTQ ke-47.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan membaiat Dewan dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 Kabupaten Inhil tahun 2017 di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Sabtu (4/11/2017) siang. Bupati dalam arahannya mengatakan, melalui dewan dan majelis hakim yang baru saja dilantik, akan dapat melahirkan qari dan qariah, serta hafidz dan hafidzah terbaik.

”Putra-putri terbaik itu nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Inhil dalam MTQ tingkat Provinsi Riau,” ujar Bupati Wardan.

Dikatakan Wardan, dalam proses penciptaan putra dan putri peserta MTQ terbaik itu, para dewan dan majelis hakim harus memberikan penilaian sesubjektif mungkin, dan harus menjunjung tinggi keadilan dan kejujuran.

”Saya yakin dan percaya, para dewan dan majelis hakim yang dilantik adalah orang-orang yang benar-benar kompeten, qualified dan berintegritas. Saya yakin, para dewan dan majelis hakim akan dapat menjalankan tanggung jawab dan amanah ini,” tutur bupati.

Menurut bupati, pada penyelenggaraan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau mendatang, yang akan diselenggarakan di Kota Dumai, tidak ada waktu yang cukup panjang bagi Inhil untuk membekali para peserta yang akan didelegasikan. Namun, hal tersebut bukanlah menjadi suatu halangan bagi Kabupaten Inhil untuk tidak menjadi juara, memenangi setiap cabang perlombaan.

Melihat MTQ ke-47 Kabupaten Inhil tahun 2017, bupati menyatakan, semarak dan kemeriahannya sudah sangat terasa meski belum resmi dibuka.

”Saya berharap agar semarak dan kemeriahan ini dapat terus berlanjut hingga akhir MTQ. MTQ di tingkat kecamatan maupun desa/kelurahan juga jangan mau kalah semarak dengan MTQ Kabupaten,” ujarnya.

Dalam pembaiatan dewan dan majelis hakim ini, tampak hadir Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, Wakil Ketua DPRD Inhil, Ferryandi, Ketua Majelis Kerapatan Adat Provinsi Riau dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Inhil. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww