Home > Berita > Riau

MTQ ke-47 Inhil, Bupati Akan Serahkan Hadiah Umrah untuk Qari dan Qariah Terbaik

Minggu, 05 November 2017 07:51 WIB
Advertorial
mtq-ke47-inhil-bupati-akan-serahkan-hadiah-umrah-untuk-qari-dan-qariah-terbaikBupati HM Wardan memukul beduk sebagai penanda membuka MTQ ke-47 Inhil.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Riau HM Wardan membuka iven Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Inhil tahun 2017 di Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Sabtu (4/11/2017) malam. Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati HM Wardan ini, juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, Sekretaris Daerah Kabupaten, Said Syarifuddin dan Ketua LPTQ Kabupaten Inhil, Afrizal serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Bupati mengatakan, pelaksanaan MTQ yang memperlombakan 7 cabang lomba ini terasa sangat istimewa dan penuh suka cita. Hal ini dikarenakan, pada iven MTQ ke-47 ini, juara tilawatil tingkat dewasa putra dan putri akan diberangkatkan umroh tahun ini atau paling lambat tahun 2018 mendatang.

”Penyelenggaraan MTQ juga merupakan sebuah kegiatan yang memiliki korelasi dan memberikan kontribusi terhadap upaya pencapaian Visi Provinsi Riau. Oleh karena itu, perhatian Pemerintah Kabupaten Inhil atas penyelenggaraan MTQ melalui aspek finansial dan penyediaan sarana dan prasarana penunjang semakin ditingkatkan,” jelas Wardan.

”Kehidupan yang agamis dengan tatanan masyarakat madani akan tercipta melalui penyelenggaraan MTQ yang berkesinambungan, serta juga dinilai mampu meningkatkan produktifitas masyarakat,” tambahnya.

Bupati berharap, agar para peserta dapat mengikuti iven keagamaan bergengsi tingkat kabupaten ini dengan sebaik-baiknya. Begitu juga dengan masyarakat, agar dapat dapat memberikan dukungan dengan menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga MTQ ke-47 Kabupaten Inhil Tahun 2017 dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga penutupan.

”Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak hingga kegiatan tahunan MTQ dapat terselenggara dengan lancar sampai pada tahap pembukaan. Semoga kegiatan MTQ tahun ini dapat berakhir dengan kesuksesan sehingga dapat melahirkan qari dan qariah serta hafidz dan hafidzah terbaik,” harap Bupati Wardan. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww