Home > Berita > Riau

Pastikan Pemukiman Korban Banjir Mumpa Sudah Layak Ditempati, Bupati Inhil Turun Langsung ke Rumah-rumah Warga

Rabu, 18 Oktober 2017 06:36 WIB
Advertorial
pastikan-pemukiman-korban-banjir-mumpa-sudah-layak-ditempati-bupati-inhil-turun-langsung-keBupati Inhil HM Wardan saat memberikan bantuan kepada warga.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Setelah lebih sepekan mengungsi di tenda-tenda darurat, akhirnya warga dari Parit 6,7,8,9 dan 10 Dusun Cabang Galah, Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau pulang ke rumah mereka masing-masing, Selasa (17/10/2017).Pulangnya para pengungsi yang tinggal di tenda darurat sejak Senin (9/10/2017) itu, dikarenakan air yang menggenangi rumah mereka sudah surut. Bupati HM Wardan pun turun langsung ke rumah-rumah warga yang sebelumnya terendam air untuk memastikan pemukiman warga tersebut memang sudah layak kembali untuk ditempati atau tidak.

”Alhamdulillah, air benar-benar sudah surut, dan masyarakat bisa kembali ke rumah mereka. Ini semua berkat doa kita bersama,” ujar Wardan.

Bupati meminta para penduduk yang menjadi korban untuk dapat mengambil hikmah atas apa yang telah terjadi tersebut. Bupati Wardan mengatakan, agar berbagai macam bantuan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil serta berbagai organisasi saat mereka masih berada di tenda-tenda pengungsian itu bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.

”Musibah datangya mendadak. Tetapi, dengan musibah itu ada rahasia Tuhan. Tuhan Maha Tahu dan Mengerti dengan umatnya yang sedang tertimpa musibah. Jangan menujukkan kesedihan yang berlarut-larut. Ada hikmah atas semua kejadian itu,” ujar bupati. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww