PotretNews.com Minggu 09 Agustus 2020
Home >  Berita >  Riau

Proses Lelang Gagal, DPRD Inhil Kecewa Pasar Sungai Piring yang Roboh Diterpa Puting Beliung Batal Dibangun Tahun Ini

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:16 WIB
Advertorial
proses-lelang-gagal-dprd-inhil-kecewa-pasar-sungai-piring-yang-roboh-diterpa-puting-beliung-batal Anggota Komisi II DPRD Inhil Fadli Sofyan dan gambar Pasar Sungai Piring yang roboh. (foto: internet).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sekira tahun 2016 lalu, Pasar Sungai Piring Kecamatan Batangtuaka Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, luluh lantah diterjang angin puting beliung yang mengakibatkan para pedagang pun kehilangan tempat untuk mencari nafkah.
Bagaikan punduk merindukan bulan. Keinginan para pedagang yang ingin memiliki kembali tempat berjualan tidak bisa terwujud tahun ini. Hal itu disebabkan oleh gagalnya proses lelang yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

”Kecewa, karena kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Sehingga memohon untuk dimasukkan, kemudian dapat dianggarkan dengan angka Rp600 juta. Tapi, yang terjadi malah gagal lelang,” ujar Anggota Komisi II DPRD Inhil Fadli Sofyan.

Dijelaskan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Komisi II mengetahui gagalnya proses lelang pada bulan September lalu. Menurutnya lagi, meskipun gagal, bisa dilakukan proses pelelangan ulang. ”Dana Rp600 juta saja gagal lelang, ini bangun yang kecil saja tidak bisa. Saya pertanyakan, kenapa tidak dilelang ulang,” ucapnya.

Fadli menjelaskan, sejak Pasar Sungai Piring rubuh, para pedagang berjualan di badan jalan dan di atas dam yang ada, sehinga menganggu aktifitas pengguna jalan. ”Pesan saya, di 2018 yang katanya ada dana dari DAK, jangan sampai gagal lelang lagi, karena pasar itu untuk kebutuhan masyarakat,” tegasnya. (adv/dewan/suf)

       
        Loading...    
           
Loading...
www www