PotretNews.com Sabtu 23 Juni 2018
Home > Berita > Riau

Tenaga Medis RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Demo, Tuntut Tunjangan Profesi Pekerjaan Dibayar 100 Persen

Tenaga Medis RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Demo, Tuntut Tunjangan Profesi Pekerjaan Dibayar 100 Persen

Demo tenaga medis RSUD Arifin Achmad. (foto: goriau.com)

Selasa, 15 November 2016 17:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Sedikitnya 400 orang tenaga medis di RSUD Arifin Achmad kembali mempeributkan tuntutan pembayaran tunjangan profesi pekerjaan (TPP) jasa pelayanan kesehatan yang selama ini dianggap tidak terpenuhi sebagaimana mestinya."Permintaan kami tidak direspons dan sepertinya tidak dipedulikan. Makanya kami lakukan aksi damai hari ini," kata perwakilan Aksi Damai Tuntutan TPP Jasa Pelayanan Kesehatan Tenaga Medis RSUD Arifin Achmad, Burhan Nudin Agung di Aula Serbaguna RSUD Arifin Achmad, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (15/11/2016).

BERITA TERKAIT:

. Melawan Toke, Ratusan Tenaga Medis Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Riau

Ads
Diceritakan Burhan sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, tenaga medis di rumah sakit tersebut baik yang fungsional dan nonfungsional dipaksa untuk memilih TPP 100 persen tanpa jasa pelayanan atau memilih TPP 50 persen dengan jasa pelayanan.

Keputusan itu dirasa memberatkan tenaga medis. Pasalnya, jika harus memilih poin satu maka akan menghilangkan makna profesi mereka sebagai pelayanan kesehatan yang berhak mendapatkan TPP dari jasa pelayanan.

"Sejak Mei 2016 lalu, kami sudah menuntut TPP dibayarkan 100 persen. Mereka menjanjikan sebelum lebaran sudah dibayarkan, tapi sampai lebaran pun tidak ada kejelasan," ungkap Burhan yang mengaku akan menggelar aksi lanjutan apabila permintaan TPP 100 persen tersebut tidak ditanggapi.

Seperti diketahui, selama aksi tuntutan ini dilakukan, pelayanan kesehatan di RSUD Arifin Achmad sempat terhenti. Bahkan, tenaga medis yang menggelar aksi kali ini kebanyakan berasal dari kalangan yang bertugas menjaga rawat inap. ***

Editor:
Mukhlis Wijaya

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww