PotretNews.com Senin 22 Juli 2019

Tertipu Menang Undian Telkomsel Abal-abal, Seorang Ibu di Pekanbaru Kehilangan Jutaan Rupiah

Tertipu Menang Undian Telkomsel Abal-abal, Seorang Ibu di Pekanbaru Kehilangan Jutaan Rupiah

Ilustrasi.

Selasa, 25 Oktober 2016 16:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski sudah marak, namun aksi penipuan modus menang undian kembali memakan korban. Seorang ibu rumah tangga (IRT), Yusnita (44) harus merugi hingga jutaan rupiah setelah mentransfer uang ke pelaku.BACA JUGA:

. Honorer di Kuansing Nyaris Jadi Korban Penipuan Telepon Modus Anak Sakit, Begini Ceritanya...

. Waspadalah, Penipuan dengan Modus Anak Sakit Makin Marak Terjadi di Pekanbaru, Begini Modusnya...

Ads
Penipuan itu bermula, Senin (24/10/2016) sore, pukul 17.00 WIB. Korban mendapat telepon dari seseorang yang mengaku dari pihak Telkomsel dan pelaku menyatakan korban telah memenangkan sebuah undian berupa uang tunai.

Korban yang tergiur, bergegas menuju anjungan tunai mandiri (ATM) di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, tepatnya ATM Bank Mandiri di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan.

SIMAK:

. Ternyata... di Riau Ada 60 Perguruan Tinggi Swasta, Ini Dia Daftarnya

. Menongkah Kerang; Berselancar di Atas Lumpur, Cara Unik Berburu Kerang ala Warga Meranti

. Belajar Kasih Sayang dan Kejujuran dari Polisi Idaman, Jenderal Hoegeng Imam Santoso

Bukannya mendapat hadiah, korban tanpa sadar justru mentransfer uang ke rekening pelaku senilai Rp2.733.813. Korban pun mendatangi Mapolresta Pekanbaru untuk melaporkan kasus penipuan yang dialaminya tersebut.

"Laporannya sudah kita terima dan saat ini, nomor telepon yang menghubungi korban dan rekening pelaku sedang dalam penyelidikan," benar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto, Selasa (25/10/2016) sebagaimana dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

"Kita mengimbau agar masyarakat jangan sekali-kali mudah tergiur dengan iming-iming menang hadiah undian dari pihak manapun. Apalagi jika meminta untuk ke ATM atau mentransferkan uang lebih dulu, sudah jelas itu penipuan," tandasnya. *** #Semua Berita Kota Pekanbaru, Klik di Sini

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww