PotretNews.com Senin 24 September 2018

Berikut Kronologi Penangkapan Pelaku Pembunuh Pemuda Asal Bengkulu yang Mayatnya Dibuang ke Tempat Sampah Kawasan Payungsekaki Pekanbaru

Berikut Kronologi Penangkapan Pelaku Pembunuh Pemuda Asal Bengkulu yang Mayatnya Dibuang ke Tempat Sampah Kawasan Payungsekaki Pekanbaru

Dua terduga pembunuh Ziko Agustari.

Minggu, 23 Oktober 2016 14:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hanya perlu dua hari bagi polresta mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Ziko Agustari (24) yang jasadnya ditemukan Jalan Airhitam - Jalan Gardu Induk PLN (sebelumnya tertulis di Jalan Siak), Perumahan Griya Taman Melati, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, Kamis (20/10/2016) lalu.BACA JUGA:

. Mayat Mr X Ditemukan dengan Usus Terburai di Pembuangan Sampah Jalan Siak Payungsekaki Pekanbaru

. Mayat Mr X yang Ditemukan di Pembuangan Sampah Jalan Siak Pekanbaru Diduga Dibunuh, Ada Bekas Gorokan di Leher

Ads
Dua orang pelaku diringkus, Sabtu (12/10/2016) siang. Mereka adalah SJ alias Ln (23) serta Ap alias Yi (20). Keduanya ditangkap di atas bus yang menuju ke arah Muara Bungo, Jambi, Sabtu (22/10/2016) siang.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Toni Hermawan mengungkapkan dalam waktu dua hari tersebut pihaknya harus bekerja keras. Pasca-identitas jasad yang diketahui bernama Ziko Agustari (24) dengan alamat terakhir di Kutai Donok, Kabupaten Lebong, Bengkulu, polisi langsung berusaha mengungkap pelakunya.

BACA JUGA:

. Penggorok Pemuda Asal Bengkulu yang Mayatnya Dibuang ke Jalan Siak Pekanbaru Dibekuk saat Hendak Kabur
. Motif 2 Pelaku Gorok dan Tikam Pemuda yang Mayatnya Dibuang ke Tempat Sampah Payung Sekaki Pekanbaru Sebanyak 40 Kali karena Dendam
. Biadab! Kemaluan Pemuda yang Mayatnya Ditemukan di Payungsekaki Pekanbaru Juga Ditikam dan Duburnya ”Dirusak”

Polisi awalnya mengetahui kedua pelaku yakni, SJ alias Ln (23) serta Ap alias Yi (20) berada di Telukkuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Selanjutnya Tim Opsnal yang dipimpin Kanit buser Iptu Syahrizal, menuju ke Kuansing pada hari Jumat tanggal 20 Oktober 2016 dan diketahui bahwa kendaraan pelaku telah dijual ke showroom.

Kemudian berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pihak showroom, kata kapolres sebagaimana dikutip potretnews.com dari tribunpekanbaru.com, bahwa pelaku yang menjual sepeda motor menginap di salah satu wisma di Telukkuantan.

Polisi kemudian melakukan pengejaran di wisma yang dimaksud. Namun saat tiba di lokasi wisma ternyata pelaku sudah check out atau keluar dari hotel pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2016 pukul 08.00 WIB dan dijemput oleh tukang ojek.

Pantang menyerah polisi terus menggali informasi yang kemudian diketahui pelaku menaiki bus Medan Jaya yang menuju Jakarta. Berdasarkan keterangan tersebut, tim opsnal mengejar bus yang dimaksud menuju ke Kiliranjao dan kemudian dilanjutkan ke arah Muara Bungo.

Sekira pukul 12.00 WIB tim opsnal melakukan penangkapan keduanya. Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pemulung kaget menemukan jasad manusia pembuangan sampah. Temuan tersebut dilaporkan ke warga dan selanjutnya disampaikan ke Polisi. Dari identifikasi jasad korban didapatkan luka robek di bagian leher dan tusukan di sekujur tubuh yang mencapai 40 lebih. *** #Semua Berita Kota Pekanbaru Klik di Sini

Editor:
Farid Mansyur

Tour de Siak 2018
wwwwww