PotretNews.com Kamis 22 November 2018

Kasus ”Penggandaan” Uang Mirip Dimas Kanjeng Taat Pribadi Terungkap di Pekanbaru, Seorang Mahasiswa Tertipu Rp63 Juta

Kasus ”Penggandaan” Uang Mirip Dimas Kanjeng Taat Pribadi Terungkap di Pekanbaru, Seorang Mahasiswa Tertipu Rp63 Juta

Ilustrasi.

Jum'at, 07 Oktober 2016 08:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Kasus ”penggandaan” uang mirip yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi terungkap di Pekanbaru, Riau. Berharap bisa membahagiakan orang tua jika uangnya telah berlimpah, Kus Hendarto (25) seorang mahasiswa malah tertipu hingga Rp 63 juta dari seorang dukun palsu bernama Agung Puja Kusuma (35) warga Jalan Manunggal Kecamatan Tampan.Dilansir riaupos.co, korban yang merasa dirugikan sangat besar langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polresta Pekanbaru, Kamis (6/10/2016) siang.

Aksi sang dukun palsu baru disadari oleh korban setelah meminta kembali uangnya, akan tetapi pelaku selalu mengelak dan membodohi korban. Setiap kali korban berusaha meminta uang kepada pelaku, malah sang dukun tidak pernah di tempat dan selalu mengelak.

"Kejadiannya pada bulan Agustus silam, korban menemui pelaku dengan tujuan berobat. Tetapi, pelaku malah mengatakan jika dirinya bisa menggandakan uang," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan SIK saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Kompol Bimo Arianto SIK.

Ads
Dengan di iming-imingi uang banyak, pelaku terus berpura-pura menjalani ritual dan meminta korban mengirim uang tunai kembali secara bertahap. Lama menunggu dan beberapa bulan tidak mendapatkan hasil, akhirnya korban mengadu kepada aparat Kepolisian.

"Kasusnya telah kita tangani, laporan korban juga diterima. Beberapa orang saksi serta korban telah kita minta keterangan guna mengejar siapa pelaku," ujar kasat. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww