PotretNews.com Sabtu 23 Juni 2018

Dinyatakan Tak Memenuhi Syarat Kesehatan, Said Usman Tuding Ada Pihak Bermain Akrobat Politik di Pilkada Pekanbaru

Dinyatakan Tak Memenuhi Syarat Kesehatan, Said Usman Tuding Ada Pihak Bermain Akrobat Politik di Pilkada Pekanbaru

Bakal Calon Wali Kota Pekanbaru H Said Usman Abdullah. (foto: riaupos.co)

Minggu, 02 Oktober 2016 11:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bakal Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru Provinsi Riau, H Said Usman Abdullah (SUA) menyebutkan, apa yang dituduhkan dari hasil tes kesehatan jasmani dan rohani yang diumumkan oleh KPU Pekanbaru kemarin, tidak mendasar dan tidak berdasarkan hasil uji yang jelas dan detil.SUA mengaku sejak awal mencalonkan diri maju Pilwako Pekanbaru, sampai saat ini, banyak akrobat politik dilakukan oleh pihak terkait/lawan. "Bahkan sya dituduh pengguna narkoba, itu tidak benar. Jangankan narkoba, merokok saja tidak," kata SUA, kepada wartawan, Sabtu (1/10/2016).

BERITA TERKAIT:

. Hasil Tes Kesehatan Dibuka: Bakal Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru Said Usman Abdullah Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Ads
SUA juga mengaku apa yang dilakukan KPU Kota Pekanbaru, dianggap tidak konsisten sebagai penyelenggara pesta demokrasi yang dilaksanakan Februari 2017 mendatang. Sebab, KPU memberikan bola-bola panas dan membuat gejolak politik di tengah masyarakat.

"Kepada simpatisan saya beritahukan bahwa ini merupakan bagian dari perjuangan politik. Namanya politik harus kita hadapi, yang namanya rezeki akan terungkap. Yang penting dalam peraturan PKPU, saya merasa tidak ada bagian yang dituduhkan (pengguna narkoba)," ucapnya.

Panasnya suhu tekanan politik yang dihadapi pasangan yang mengusung tagline BISA ini, dianggapnya sebagai bagian dari proses dan dianggap lumrah. Dia hanya menyerahkan keputusan tersebut kepada 1,1 juta masyarakat Kota Pekanbaru.

"Biarlah masyarakat yang menilai, saya yakin dan percaya, semakin saya ditekan, semakin banyak simpati dari masyarakat. Saya tidak punya bekingan, beking saya hanya masyarakat Pekanbaru. Kita tidak punya orang siapa-siapa, kita hanya bersandarkan kepada seluruh masyarakat Pekanbaru," ujar Anggota DPRD Kota Pekanbaru 3 periode ini. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww