Home > Berita > Inhu

Nyopet Rombongan Jemaah Haji yang Sedang Disambut Bupati Inhu, Pak Tua Ini Dibekuk Polisi

<i>Nyopet</i> Rombongan Jemaah Haji yang Sedang Disambut Bupati Inhu, Pak Tua Ini Dibekuk Polisi

Ilustrasi.

Minggu, 25 September 2016 09:16 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Saat sejumlah warga Indragiri Hulu (Inhu), Riau sibuk menyambut rombongan haji, Abdullah (58) juga ”sibuk” dengan aksi kejahatannya melakukan pencopetan. Namun aksi pencopetannya di tengah-tengah acara penyambutan rombongan haji itu diketahui para jamaah haji dan warga. Akibatnya, pria tua asal Provinsi Sumatera Barat ini ditangkap. "Setelah sempat kabur, tersangka berhasil ditangkap petugas," kata Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen, Sabtu (24/9/2016).

Aksi pencopaten itu terjadi di sela-sela berlangsungnya acara penyambutan kepulangan jemaah haji di Kantor Bupati Inhu. Kemudian setelah acara penyerahan jemaah haji dari Kabupaten Inhu kepada keluarga, tiba-tiba dompet korban H Sarkedi ditarik seseorang.

Tersangka kemudian mengambil jatuh dompet haji Sarkedi yang jatuh dandan langsung melarikan diri menuju kendaraannya. Warga dan polisi melakukan pengejaran. Setelah kejar-kejaran selama beberapa jam, tersangka berhasil dibekuk. Tersangka kemudian digiring ke Mapolsek Rengat Barat,Inhu.

”Saat ini tersangka dan barang bukti dompet korban sudah diamankan. Namun sejauh ini korban belum melakukan laporan tertulis," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Okezone.com

Kategori : Inhu, Hukrim
wwwwww