Ketika Ribuan Muslim di Lapangan SPN Pekanbaru Tetap Salat Idul Adha di Bawah Guyuran Hujan

Ketika Ribuan Muslim di Lapangan SPN Pekanbaru Tetap Salat Idul Adha di Bawah Guyuran Hujan

Suasana Salat Idul Adha di Lapangan SPN Pekanbaru, Senin (12/9/2016) pagi. (foto: riau24.com)

Senin, 12 September 2016 08:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hujan ringan terjadi sebelum pelaksanaan Salat Idul Adha 1437 H di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN), Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Sail Pekanbaru Provinsi Riau, Senin (12/9/2016). Ratusan warga berlarian mencari tempat berteduh meskipun akhirnya salat tetap dilangsungkan di lapangan tersebut. Hingga salat berakhir pun langit masih dalam kondisi mendung. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru juga mencatat kondisi cuaca di Riau hari ini cerah hingga berawan.

"Waspada angin kencang di musim transisi seperti ii. Di awal musim hujan biasanya hujan sedikit ekstrim," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi.

Selain dilanda hujan ringan, kondisi pelaksanaan salat di Lapangan SPN Pekanbaru juga kurang khidmat karena diwarnai dengan pengeras suara yang berfungsi tidak baik. Akibatnya, makmum menjadi kebingungan mengikuti imam karena suara tak terdengar hingga barisan belakang.

"Pengeras suaranya bermasalah, jadinya salat kami jadi tidak khusyu'. Apalagi waktu sujud, susah," kata salah satu warga, Ros, Senin (12/9/2016). ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Riau24.com

Kategori : Peristiwa
wwwwww