Home > Berita > Riau

Rayakan Idul Adha 1437 H, Jemaah Mesjid Darul Abrar DPRD Riau Kurban 14 Ekor Sapi dan Kambing

Rayakan Idul Adha 1437 H, Jemaah Mesjid Darul Abrar DPRD Riau Kurban 14 Ekor Sapi dan Kambing

Suasana pemotongan hewan kurban di areal Mesjid Darul Abrar DPRD Provinsi Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Selasa, 13 September 2016 11:47 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jemaah Mesjid Darul Abrar Komplek DPRD Provinsi Riau menggelar pemotongan 14 ekor hewan kurban yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Selasa (13/9/2016). Melalui kegiatan kurban tahun ini, dapat dimaknai sebagai simbol pengorbanan bagi pembangunan daerah. Ketua Umum Pengurus Mesjid Darul Abrar, Suhardiman Amby menyebutkan, hewan kurban yang disembelih di mesjid kompleks gedung DPRD Riau tersebut berasal dari anggota dewan dan juga PNS di lingkungan Sekwan DPRD Riau serta masyarakat jemaah mesjid.

"Tahun ini jumlah pemotongan hewan di Mesjid Darul Abrar meningkat sedikit dari tahun lalu yang hanya 9 ekor sapi. Mudah-mudahan tahun depan jauh lebih banyak antara 30-50 ekor," kata Suhardiman.

Suhardiman mengaku bangga semangat para jemaah untuk ikut berkoban di Mesjid Darul Abrar cukup besar, bahkan Anggota DPRD Riau H Asri Auzar memberikan satu ekor sapi secara khusus. Hasil dari daging korban akan didistribusikan kepada masyarakat di lingkungan dewan dan warga yang membutuhkan, terutama di kawasan pinggiran Kota Pekanbaru, dengan kupon yang tersedia sebanyak 1000 lenbar.

"Semoga semangat berkorban ini dapat dimaknai sebagai motivasi untuk kami terus bekerja mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk membangun Riau lebih baik ke depan," tuturnya.

Terlebih saat ini persoalan pembangunan di Riau tersendat akibat serapan anggaran yang masih rendah, karena itu menurut Suhardiman, sudah sepatutnya untuk terus bergandeng tangan mempercepat pembangunan yang ada.

Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengatakan, melalui semangat kurban yang dilakukan oleh teman-teman dewan dan SKPD, meningkatkan semangat untuk terus memberdayakan kemampuan dalam pembangunan yang lebih baik. "Saya harap rasa kebersamaan ini terus dipupuk," ujarnya. ***

Kategori : Riau, Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww