BREAKING NEWS: Polda Riau Razia Tempat Hiburan di Pekanbaru

BREAKING NEWS: Polda Riau Razia Tempat Hiburan di Pekanbaru

Tampak polisi berpakaian sipil menggeledah barang bawaan pengunjung disalahsatu tempat hiburan malam. (foto: goriau.com)

Minggu, 27 Maret 2016 02:06 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, Minggu (27/3/2016) dini hari merazia sejumlah tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru, Riau. Sedikitnya ada tujuh lokasi yang jadi target operasi kali ini, di antaranya karaoke dan biliar. Berdasarkan pantauan, razia dimulai sekira pukul 00.00 WIB Minggu dini hari. Tim dibagi jadi tiga, yang menyebar disejumlah tempat hiburan malam. Razia tersebut, dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Hermansyah.

Tiga tim ini, menyebar di tujuh tempat karaoke dan biliar, di antaranya Paragon KTv, Arena, XP Club, Starcity, Happy Puppy, Koro-koro dan Karaoke Maestro. Satu per satu ruangan diperiksa petugas. Sedangkan pengunjung menjalani penggeledahan badan.

Tidak hanya pengunjung dan barang bawaan saja yang diperiksa aparat berwajib, setiap sudut ruangan juga tak luput jadi incaran, bahkan hingga ke toilet. Dari seluruh tempat itu, polisi tidak menemukan orang yang membawa narkoba.

"Kegiatan ini dalam rangka Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Peredaran Narkoba). Ada tujuh titik yang kita bagi menjadi tiga tim. Targetnya adalah pengunjung yang membawa narkoba," ungkap Kombes Hermansyah saat diwawancarai, usai razia digelar.

Disasarnya lokasi tersebut, sambung Hermansyah, lantaran tempat hiburan malam kerap dijadikan lokasi empuk untuk mengkonsumsi narkoba. Bahkan kata dia, ada juga yang secara sembunyi-sembunyi menyediakan narkoba untuk para tamu.

"Ada, itu yang ingin kita berantas. Kita tak pandang bulu, kalau kedapatan tempat hiburan malam yang demikian, kita rekomendasikan ditutup. Sementara ini hasil kegiatan kita belum menemukan pengunjung yang membawa narkoba," tukasnya.

Terpisah, Kasubdit I AKBP Hasyim Risahondua mengatakan, meski tidak mendapatkan tamu yang membawa narkoba, pihaknya berhasil menemukan benda yang diduga alat isap Sabu-sabu. "Kita temukan di bawah kursi, namun pengunjungnya sudah tidak ada di ruangan tersebut," jawabnya.

Pantauan di lapangan, tampak sejumlah pengunjung kaget melihat polisi berpakaian sipil masuk kesetiap ruangan. Razia tersebut juga melibatkan Provos Polda Riau. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Hukrim, Pekanbaru, Riau
Sumber:GoRiau.com
wwwwww