Home > Berita > Rohil

Oknum PNS Rohil Ikut Terjaring Razia di SCH Pekanbaru karena Kedapatan Bawa Senjata Api Replika

Oknum PNS Rohil Ikut Terjaring Razia di SCH Pekanbaru karena Kedapatan Bawa Senjata Api Replika

Tampak polisi berpakaian preman dari Direktorat Reserse Kriminal Umum memeriksa tas milik SP yang berisi senpi replika. (foto: goriau.com)

Selasa, 12 April 2016 01:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) Provinsi Riau berinisial SP (32), kedapatan mengantongi senjata api (senpi) replika lengkap dengan beberapa butir peluru. Ia terjaring razia Polda Riau di tempat hiburan Surya Citra Hotel (SCH), Jalan Siak II, Pekanbaru, Senin (11/4/2016) tengah malam. Selain senpi replika, polisi juga mendapati segepok uang tunai. Informasi yang dirangkum, SP adalah seorang PNS yang dinas di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Ia gelagapan dan tak bisa menjawab terkait kepemilikan senpi itu. Dia pun digiring ke Mapolda Riau, Selasa (12/4/2016) dini hari untuk dimintai keterangannya.

"Iya, mungkin PNS. Kita akan dalami dulu. Kalau yang tadi, itu replika senjata api, ada pelurunya juga. Kita pastikan itu buat apa dan terkait izinnya juga," kata Wadansatgas III Operasi Bina Kesuma Siak 2016 Kompol Yohanies Chaniago, usai razia digelar.

Pada razia di SCH, polisi turut mengamankan delapan wanita seksi. Mereka diduga tidak punya identitas. "Sasaran kita kafe yang yang ada di Leighton II, termasuk SCH, kita dapat laporan di sana sering kumpul pelaku kejahatan," tegas Kompol Yohanies.

Beberapa jam sebelum ke SCH, polisi bersenjata lengkap dari Direktorat Reserse Kriminal Umum, Satbrimobda, Sabhara dan Intel juga merazia sejumlah kafe remang-remang di sekitar Terminal AKAP. Di sana ada tiga orang pria yang turut diamankan polisi. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:GoRiau.com
wwwwww