Home > Berita > Riau

Karena Alasan Ini, Cabor Sepak Bola Riau Masih Berpeluang Lolos PON Jabar

Karena Alasan Ini, Cabor Sepak Bola Riau Masih Berpeluang Lolos PON Jabar

Philip Hansen Maramis.

Senin, 11 Januari 2016 17:18 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dinyatakan tidak lolos dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bangka Belitung 2015 lalu, cabang olahraga (cabor) sepak bola Riau masih berharap lolos, setelah hasil Porwil tersebut dipertanyakan dan dikaji ulang Pengurus Besar (PB) PON Jawa Barat 2016. Alasannya, dari hasil keseluruhan porwil di seluruh Indonesia, ternyata tidak sepenuhnya diterima. Karena sebagian seleksi porwil seperti di Kalimantan juga batal dilaksanakan. DKI Jakarta juga batal meyelenggarakan pertandingan sepak bola di Porwil.

"Kemungkinan Riau lolos masih terbuka lebar, bisa saja pertandingan cabor sepak bola akan diulang sebelum PON Jabar berlangsung. Namun kita belum tahu persis kapan waktunya karena masih menunggu keputusan pusat,” beber Pelatih Tim Sepak Bola Riau, Philip Hansen Maramis, menjawab potretnews.com, Senin (11/01/2016).

Philip menyebut, Riau dalam Porwil Bangka Belitung yang lalu sudah bermain bagus dan kalah tipis dengan Sumatera Utara (Sumut). Padahal Sumut sudah melakukan latihan penuh selama setahun, sementara Riau hanya melakukan TC satu bulan.

"Jika pertandingan cabor sepak bola diulang, kita optimis bisa lolos ke PON Jabar. Dan apabila sudah ada pemberitahuan resmi nantinya kita akan kembali kumpulkan seluruh pemain dan langsung melakukan latihan penuh mumpung masih ada waktu beberapa bulan ke depan," ujarnya. ***

Kategori : Riau, Sport
wwwwww