Konsumen di Riau Merasa Dirugikan, Ayo Lapor ke Nomor Layanan Pengaduan Ini

Konsumen di Riau Merasa Dirugikan, Ayo Lapor ke Nomor Layanan Pengaduan Ini

Launching layanan pengaduan konsumen. (foto: goriau.com)

Kamis, 21 April 2016 12:40 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Yuk.. Jadi konsumen yang cerdas, lebih teliti sebelum membeli suatu produk. Namun, jika Anda masih mendapat ketidakpuasan saat pembelian produk, kini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau telah meluncurkan pos layanan informasi dan pengaduan konsumen.
"Konsumen adalah raja, kita berhak mendapatkan hak-hak membeli produk yang bagus," ungkap Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau, Masperi mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam pembacaan pidato sambutan Menteri Perdagangan, Kamis (21/4/2016) di Kantor Gubernur Riau.

Ia pun mengapresiasi terobosan baru yang dilakukan oleh Disperindag Riau. Pasalnya, saat ini masih banyak konsumen yang terlalu cuek dan kurang teliti terhadap produk yang dipakainya. Untuk itulah, Disperindag Riau dituntut memberikan edukasi dan perlindungan bagi konsumen.

"Perlindungan konsumen merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi. Konsumen kita banyak yang terlalu memberi tolerin dan menerima produk yang dibelinya dengan begitu saja tanpa memperhatikan kondisi kemasan, label halal dan tanggal kadaluwarsa," ujar Masperi.

Seperti yang disampaikan Kadisperindag Riau, Muhammad Firdaus, masyarakat dapat menyampaikan pengaduan ke nomor 085259393938 atau melalui website DisperindAg.riau.go.id. Bersempena dengan Hari Konsumen Nasional yang jatuh 20 April 2016 lalu, secara resmi dilaunching, Kamis (21/4/2016) ini. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pemerintahan, Umum, Riau
wwwwww