Ponselnya yang Sedang Dicas Meledak, THL Diskominfotik Riau Dilarikan ke Rumah Sakit

Ponselnya yang Sedang Dicas Meledak, THL Diskominfotik Riau Dilarikan ke Rumah Sakit

Sisa-sisa baterai dari handphone milik Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau yang meledak secara tiba-tiba/JAWAPOS

Senin, 04 Februari 2019 15:36 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang tenaga harian lepas (THL) di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Nevi Atikah, 32, terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Sebab, ia menderita luka di bagian wajahnya dikarenakan handphone miliknya meledak, Senin (4/2/2019).

Saksi mata, salah seorang THL di Diskominfotik bernama Septyana Yundri mengatakan, insiden yang menggegerkan itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. "Tadinya lagi biasa aja di kantor. Tiba-tiba ada suara meledak, ada juga percikan api gitu," kata Yana sapaan akrab Septyana.

Sontak para pegawai yang berada di dalam ruangan Diskominfotik terkejut lalu berlari ke asal suara tersebut. "Itulah pas dicek baru tahu yang meledak itu handphone. Lumayan besarlah bunyinya tadi," sebutnya.

Korban juga berteriak lantaran melihat wajahnya yang sudah berlumuran darah. Ia langsung dibawa rekan lainnya ke rumah sakit terdekat guna mengobati luka yang dideritanya itu. "Sekarang dilarikan ke Awal Bros," ucapnya.

Dari cerita yang beredar, saat itu handphone korban dengan merek Aldo AS 9 sedang di-charge. Diketahui handphone yang digunakan korban kerap bermasalah.

"Dia cerita handphone tak bisa di-charge, sering bermasalah. Katanya handphone dari awal gak bisa di-charge, lama charge-nya tu. Nah tadi di-charge eh tiba-tiba meledak," kata dia.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka di bagian pipi sebelah kiri. "Sudah dibawa ke rumah sakit, ada luka di pipi kirinya terkena percikan handphone," imbuhnya.

Sedangkan kondisi ponsel korban sudah rusak terdapat warna hitam bekas ledakan. Meja kerja korban juga tampak berantakan usai insiden itersebut. ***

Artikel ini telah tayang di jawapos.com dengan judul "Ponselnya Meledak, THL Diskominfotik Riau Dilarikan ke Rumah Sakit"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Riau
wwwwww