Home > Berita > Riau

Kabar Tak Sedap, Honorer ”Titipan” di Pemprov Riau Segera Dipangkas, Ini Alasannya

Kabar Tak Sedap, Honorer ”Titipan” di Pemprov Riau Segera Dipangkas, Ini Alasannya

Ilustrasi hononer.

Jum'at, 08 Januari 2016 16:09 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Para tenaga honorer di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan segera dipangkas. Pasalnya, tenaga honorer di setiap SKPD semakin hari semakin membludak. Ini didasari dengan adanya dugaan ”titipan” dari pejabat terkait di instansi yang bersangkutan.

Mereka yang akan dievaluasi dan dipangkas tentu saja mereka yang dianggap hanya "numpang hidup" tanpa mengedepankan tugas pokok dan fungsi sebagaimana yang diharapkan.

"Bulan ini kita mulai melakukan pendataan. Sistem dan formatnya sedang kita siapkan," tegas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Riau, Asrizal, Jumat (8/1/2016) melalui selularnya.

Hal ini didasari dengan adanya pernyataan dari legislator DPRD Riau yang akan melakukan pemangkasan terhadap pegawai dan honorer di Sekretariat DPRD Riau.

Pasalnya, jumlah pegawai dan honorer sangat berbanding jauh dengan jumlah Anggota DPRD Riau yang mencapai ratusan. Sementara legislator Riau hanya berjumlah 65 orang. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Riau, Pemerintahan
Sumber:Halloriau.com
wwwwww