Diduga Jadi Tempat Mesum, Ketua RW Bersikukuh Tak Keluarkan Rekomendasi Usaha untuk Karaoke Keluarga ”Mbox” Panam

Diduga Jadi Tempat Mesum, Ketua RW Bersikukuh Tak Keluarkan Rekomendasi Usaha untuk Karaoke Keluarga ”Mbox” Panam

Ilustrasi.

Minggu, 03 Januari 2016 14:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Warga RW 34 Kelurahan Simpangbaru, Panam, Pekambaru, Riau, mempertanyakan keberadaan tempat hiburan Mbox, yang berada di Jalan SM Amin (Arengka II). Mbox, tempat hiburan yang berkedok karaoke keluarga tersebut, ternyata tempat esek-esek, yang dipenuhi pasangan muda-mudi. Hal itu diakui Ketua RW 34 Simpang Baru, Khalil kepada Tribunpekanbaru.com sebagaimana dikutip potretnews.com, Minggu (3/1/2016). Katanya, kepastian Mbox tersebut sebagai sarang mesum, setelah dia dan pihak RT setempat mengecek langsung ke ruangan yang ada di Mbox tersebut.

Peninjauan ini dilakukan, seiring pihak Mbox ingin minta rekomendasi izin usaha ke RW setempat. Sebelum izin dikeluarkan, pihak RW memastikan usaha apa sebenarnya yang dilakoni Mbox.

"Masya Allah, saya dan pak RT kaget. Dua kamar yang kami dapati di sana, ternyata di dalamnya terdapat pasangan muda-mudi lagi mesum. Kamar yang lainnya terkunci dari dalam. Jadi tidak cocok izin yang diminta (karaoke keluarga) dengan praktiknya," kata Khalil menerangkan.

Karenanya, RW 34, tempat Mbox membuka usaha, terpaksa tidak mengeluarkan izin rekomendasi usaha. Hal ini kata Khalil, sudah dikoordinasikan dengan Lurah Simpangtiga.

"Meski saya dapat tekanan dari lurah harus mengeluarkan izin mereka, tapi tetap tidak saya berikan. Karena ini berhubungan dengan generasi muda, bisa hancur. Sebab melegalkan yang salah," tegasnya.

Terpisah, manajemen Mbox yang dihubungi Tribunpekanbaru.com beberapa kali, tak direspons, meski ponsel manajemennya aktif. Begitu juga SMS yang dikirim, tak kunjung dibalas. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww