Maling Malang, Tengah Malam Beraksi di Rumah Polisi, Beginilah Jadinya...

Maling Malang, Tengah Malam Beraksi di Rumah Polisi, Beginilah Jadinya...

Ilustrasi.

Minggu, 27 Desember 2015 22:20 WIB
PEKANBARU, POTERTNEWS.com - Malang benar nasib maling ini. Pria berinisial Si (39) itu tertangkap tangan tengah beraksi mencuri mesin pompa air. Ia ditangkap pemilik rumah yang ternyata adalah anggota polisi. Kejadian tersebut bermula saat korban bernama Dani Ilhamsyah (29) tengah tertidur pulas di rumahnya di Jalan Jawa, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jumat (25/12/2015) dini hari.

Sekitar pukul 03.00 WIB, tiba-tiba tetangga korban berteriak ada maling. Mendengar teriak tersebut, sontak korban terbangun dan melihat keluar rumahnya.

Pelaku yang ketakutan terlihat oleh korban tengah melarikan diri. Dani yang merupakan seorang polisi langsung mengejar pelaku dan akhirnya berhasil ditangkap bersama barang bukti.

"Pelaku warga Jalan Wates Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya. Pengakuannya, ia nekat mencuri lantaran tidak memiliki pekerjaan dan butuh uang untuk biaya hidup," kata Kapolsek Tenayan Raya Kompol Indra Rusdi, melalui Kanit Reskrim Ipda Sulaiman, Minggu (27/12/2015) siang.

Kini sang pengangguran itu menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Polsek Tenayan Raya. Barang bukti satu unit mesin air jet pump 255 Amper warna abu-abu juga telah diamankan. Pelaku terancam dengan pasal 363 KUHP ancaman kurungan diatas lima tahun.

"Kita masih melakukan pengembangan terhadap pelaku, dan kerugian yang dialami oleh korban sekitar Rp2 juta. Diduuga pelaku kerap melakukan aksi yang sama di wilayah hukum Polsek Tenayan Raya," kata Kanit.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Riaupos.co
wwwwww