Home > Berita > Inhil
Terpilih secara Aklamasi di Forum Musyawarah Kabupaten

Jadwal Pendaftaran Sudah Diperpanjang 30 Menit, tapi Calon Ketua FPTI Inhil Tetap Tunggal; Dr H Sahruddin MM

Jadwal Pendaftaran Sudah Diperpanjang 30 Menit, tapi Calon Ketua FPTI Inhil Tetap Tunggal; Dr H Sahruddin MM

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau yang terpilih menjadi Ketua FPTI setempat, Dr Ir H Sahruddin MM.

Selasa, 24 November 2015 00:40 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dr Ir H Sahruddin MM, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terpilih secara aklamasi untuk menakhodai Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), untuk masa bakti 2015-2019. Terpilihnya politisi ini memang sudah diprediksi sejak awal. Apalagi saat musyawarah kabupaten (muskab) berlangsung, tidak ada satu pun kandidat lain yang coba untuk bertarung. Bahkan Ketua Panitia Firman SPd sempat menambah waktu pendaftaran 30 menit untuk menunggu kalau ada peserta yang ingin maju.

"Kita sudah memberikan waktu 30 menit, untuk memberikan kesempatan kandidat yang ingin maju. Tapi setelah waktu berahir, tidak ada juga, maka kita nyatakan H Sahruddin terpilih secara aklamasi," ujar Firman.

Sahrudin dalam sambutannya mengatakan, panjat tebing adalah olahraga prestasi. Untuk itu dirinya, akan berupaya sekeras mungkin dengan seluruh komponen kepengurusan untuk meningkatkan prestasi para atlet Inhil.

"Selama ini atlet panjat tebing Inhil cukup disegani di Provinsi Riau. Untuk itu, kita semua punya tanggung jawab besar bagaimana prestasi ini dapat dipertahankan. Bahkan kita mungkin kita tingkatkan lagi," ujarnya.

Salah satu langkah yang mesti ditempuh, adalah penambahan sarana olahraga. Saat ini, sarana yang dimiliki masih dirasakan kurang. "Kita berharap SKPD (satuan kerja perangkat daerah) terkait dapat membantu pembangunan arena panjat tebing yang baru," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Inhil, mengatakan keberadaan FPTI ini sangat membantu kinerja pemerintah untuk meningkatkan marwah dan martabat daerah. Sebab sejumlah didikan dari organisasi tersebut dapat terbilang berhasil mendidik para atlet panjat tebing.

“Atlet panjat tebing dari daerah kita mampu bersaing dengan daerah lain. Contohnya pada tahun 2014 pada iven provinsi, Inhil meraih 5 medali emas, 1 medali perak dan 8 medali perunggu. Dari keseluruhan medali itu, di antaranya ada yang diperoleh oleh atlet panjat tebing,” kata Rudiansyah.

Lebih jauh dikatakan Rudiansyah, ia mengapresiasi atas terpilihnya H Sahruddin untuk kepengurusan yang baru. Diharapkan kepengurusan ini lebih memajukan prestasi panjat tebing Inhil. "Untuk penambahan sarana fisik akan kita upayakannya," imbuhnya.

Sebelumnya pada pagi hari Rudiansyah secara resmi membuka Musyawarah Kabupaten Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Inhil, Minggu (22/11/2015), yang berlangsung di Gedung LAMR. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww