Home > Berita > Riau

DPRD Inhil Minta Pemkab Atasi Permasalahan Anak-anak Terlantar di Tembilahan

Senin, 25 September 2017 00:08 WIB
Advertorial
dprd-inhil-minta-pemkab-atasi-permasalahan-anakanak-terlantar-di-tembilahanSekretaris Komisi IV DPRD Inhil, Herwanissitas.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, menyoroti keberadaan anak-anak terlantar di bawah umur yang semakin banyak ditemui di Inhil. Seperti sering terlihat di sepanjang jalan di Kota Tembilahan, dimana, biasanya titik khusus mereka berada di sekitar lampu merah, Jalan M Boya.

Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil, Herwanissitas, mengatakan dinas-dinas terkait harus mengambil langkah-langkah guna berkoordinasi untuk menangani anak-anak tersebut. 

”Dinas-dinas terkait harus melakukan koordinasi bersama untuk menangani anak-anak ini, dan tidak mungkin bisa hanya satu dinas saja, ya harus berkoordinasi,” ujar Herwanissitas, Jumat (21/7/2017).

Menurut pandangannya sebagai legislator, tentulah ini merupakan tugas pokok dan fungsi (topoksi) dinas terkait, dia mengatakan bahwa, lebih bagusnya kita semua harus bertanggungjawab jangan sampai ada lagi yang melempar tanggungjawab masalah ini.

”Kita mengimbau terkait masalah ini yang sudah menjadi pembicara orang banyak, segera diselesaikan oleh OPD terkait. Jangan sampai DPRD angkat bicara baru akan membentuk tim, itu salah, dan yang terpenting, jangan sampai ada yang saling menyalah-nyalahkan,” tutupnya. (adv/dewan/suf)

wwwwww