Home > Berita > Inhil

Dr Ferryandi: Anggaran Desa Diharapkan Angkat Perekonomian Masyarakat

Selasa, 24 November 2015 13:19 WIB
Advertorial
dr-ferryandi-anggaran-desa-diharapkan-angkat-perekonomian-masyarakatWakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Dr Ferryandi ST MM.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Alokasi anggaran dana desa (ADD) bukan hanya sebatas untuk membangun infrastruktur saja, tetapi bagaimana membawa pengaruh kepada peningkatan di bidang perekonomian serta menciptakan lapangan kerja di kalangan masyarakat pedesaan. Pendapat tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Dr Ferryandi ST MM, kepada wartawan, Senin (23/11/2015).

Dengan pengelolaan ADD yang benar dan sesuai prosedur, kata dia, maka akan berpengaruh besar terhadap pertumbuhan usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta perkembangan BUMDes.

"Dengan begitu diharapkan bisa menggali sumber-sumber pendapatan asli desa dan memberikan regulasi atau kebijakan baru dari sisi pengalokasian ADD pada sektor unggulan desa dan masyarakat Indragiri Hilir yang bergantung pada sektor perkebunan," ujarnya.

Dia menilai, kerusakan perkebunan kelapa masyarakat intrusi air laut memang sudah fatal. Oleh sebab itu dengan pengalokasian dana ADD minimal sebesar 25% - 30% mampu memberikan kontribusi perbaikan trio tata air pada perkebunan masyarakat tersebut.

"Ini menjadi bukti nyata dan konkret bagi pemerintah untuk menyelamatkan lahan-lahan kritis yang dimiliki oleh warga. Tinggal bagaimana mengatur juklak dan juknisnya saja," ucap Ferryandi.

Dalam hal membangun, imbuh dia, peningkatan di berbagai sektor tadi tidak terlepas dari niatnya untuk membenahi persoalan yang ada di masyarakat, terutama sektor ekonomi, pelayanan publik serta kebutuhan infrastruktur. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww