Home > Berita > Inhil

Ini Imbauan Anggota DPRD Inhil ke Masyarakat Jelang Hari Pencoblosan Pilkades

Sabtu, 21 November 2015 18:19 WIB
Advertorial
ini-imbauan-anggota-dprd-inhil-ke-masyarakat-jelang-hari-pencoblosan-pilkadesAnggota Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Fadli H Sofyan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sebanyak 96 desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak untuk pertama kalinya pada 25 November 2015 mendatang. Terkait hal tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Fadli H Sofyan melalui media mengimbau agar pesta demokrasi di tingkat desa tidak menjadikan masyarakat tidak terpecah belah, karena beda dukungan.

"Pesta demokrasi di tingkat desa yang diselenggarakan secara serentak, tidak menjadikan masyarakat terkotak-kotak. Siapa pun yang terpilih harus didukung bersama - sama," kata dia, Sabtu (21/11/15).

Lebih jauh ia menyampaikan, jika terdapat pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di lapangan, silakan menempuh jalur hukum sebagaimana telah diatur dalam perundang-undangan.

Anggota Komisi I DPRD Inhil ini menambahkan, pemilihan kepala desa adalah sarana demokratis untuk menyampaikan aspirasi rakyat. Tujuannya untuk membentuk sistem negara yang legitimate dan berkedaulatan rakyat.

"Sehingga pemerintahan dan pimpinan di daerah yang lahir dari hasil pemilihan, merupakan kehendak rakyat, dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat," ujar Fadli. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww