Home > Berita > Inhil

Pecahkan Rekor Muri, Komisi II DPRD Inhil Apresiasi Kinerja Pemkab di Bidang Keagamaan

Selasa, 03 November 2015 16:39 WIB
Advertorial
pecahkan-rekor-muri-komisi-ii-dprd-inhil-apresiasi-kinerja-pemkab-di-bidang-keagamaanKetua Komisi II DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Ahmad Junaidi. (foto: dok)
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) di bidang keagamaan belum lama ini, sangat diapresiasi oleh seluruh kalangan, termasuk DPRD. Seperti diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Inhil, Ahmad Junaidi saat berbincang dengan sejumlah awak media, di Gedung DPRD, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Senin (2/11/2015).

Menurut Junaidi, apa yang ditorehkan Pemerintah Daerah (Pemda) pada iven wisata religi Gema Muharam 1437 H lalu, tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Inhil. Apalagi, prestasi ini di bidang keagamaan, yang memang sejak dahulu selalu menjadi spirit di ”Negeri Seribu Parit”.

''Ini merupakan suatu capaian yang baik bagi daerah kita, yang harus mampu dipertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang,'' tutur Junaidi.

Kemudian, politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Inhil ini mengingatkan, selain prestasi di bidang keagamaan tersebut, pemkab juga harus memperioritaskan peningkatan prestasi di bidang lainnya, seperti pada bidang perkebunan kelapa rakyat, yang selama ini menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan dengan baik dan maksimal.

''Jadi, kita minta Pemkab Inhil juga mengutamakan bidang perkebunan kelapa, yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan,'' ujarnya.

Apalagi, lanjut Junaidi, selama ini Kabupaten Inhil digadang-gadangkan sebagai wilayah dengan hamparan perkebunan kelapa terluas di Indonesia, bahkan hingga dunia.

Meskipun, kebanyakan pohon kelapanya sudah mulai rusak dan hilang. ''Andai itu bisa dapat rekor MURI, tentu kita akan lebih bangga lagi, karena petani di Inhil juga merindukannya,'' kata dia. (adv/dewan/suf)

Kategori : Inhil, Politik
wwwwww