Rumah PNS di Meranti Dibobol, Uang Rp25 Juta dan Semua Ijazah Digondol Maling, Orang yang Dicurigai Bernama ”Barleg”

Rumah PNS di Meranti Dibobol, Uang Rp25 Juta dan Semua Ijazah Digondol Maling, Orang yang Dicurigai Bernama ”Barleg”

Ilustrasi maling.

Kamis, 15 Oktober 2015 08:36 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Rumah salah seorang pegawai negeri sipil di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Fitrianingsih (34) warga Jalan Amelia RT01 RW04 Selatpanjang, Riau, dimasuki maling. Akibatnya, perempuan yang bekerja di Disdikbud Meranti itu mengalami kerugian puluhan juta.

Fitrianingsih kepada wartawan mengatakan, dia baru sadar rumahnya kemalingan saat tetangganya memberitahu. Waku itu, tetangga Fitrianingsih yang hendak ke masjid curiga pintu bagian belakang dalam keadaan terbuka."Waktu itu ada tetangga ingin Salat Subuh. Dia curiga pintu rumah bagian belakang sudah terbuka, lalu mengabarkan ke saya," kata Fitrianingsih.

Mendapat laporan itu, Fitrianingsih langsung mengecek barang-barang yang sudah di-packing (karena mau pindah rumah, red). Firia kaget bukan kepalang, satu tas ransel yang berisikan uang Rp25 juta, laptop, ijazah SD hingga S1 telah hilang.

"Kemungkinan maling itu maling itu masuk lewat pintu, karena pintu terbuka, sedangkan di jendela ada bekas dibuka paksa, tapi jendela semuanya pakai terali," katanya lagi.

Setelah yakin rumahnya baru habis kemalingan, Fitrianingsih langsung membuat laporan ke Polsek Tebingtinggi.

Tidak lama setelah itu, polisi berhasil menangkap seorang lelaki yang dicurigai menggondol uang, laptop dan dokumen korban, pada Rabu (14/10/2015) malam.

Kini, pria bertato bernama Andika Saputra alias Barleg sedang dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Tebingtinggi. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Hukrim, Meranti
Sumber:GoRiau.com
wwwwww