Dukung Pilkada 2024 Sukses, Ini yang Dilakukan DPRD Kepulauan Meranti

Rabu, 20 Maret 2024 14:16 WIB
dukung-pilkada-2024-sukses-ini-yang-dilakukan-dprd-kepulauan-merantiKomisi I DPRD Kepulauan Meranti saat melakukan kunjungan ke Kantor Kesbangpol Kota Pekanbaru. (F-ISTIMEWA)
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com — Guna memastikan persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) berjalan aman, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, Riau, terus berupaya dan berkoordinasi dengan semua pihak. Suksesnya pilkada menjadi prioritas untuk mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas. Langkah itu dilakukan Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dengan melakukan kunjungan ke Kantor Kesbangpol Kota Pekanbaru dalam rangka memperkuat kerja sama strategis menjelang pilkada yang akan segera dilaksanakan.

Pertemuan tersebut di sambut langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Syoffaizal di Kantor Kesbangpol kota Pekanbaru, Kompleks Perkantoran Walikota Pekanbaru di lantai tiga Gedung Limas Si Kajang, beberapa waktu lalu.

Kunjungan Komisi I DPRD yang dipimpin oleh Dedi Putra, S.Hi, dan dihadiri sejumlah anggota komisi lainnya seperti Muzamil, MM, Eka Yusnita, Dr M Tartib, H Hatta, dan Tengku Zulkenedi Yusuf, SE. Kunjungan Komisi I DPRD Kepulauan Meranti ke Kantor Kesbangpol memiliki tujuan utama untuk memperkuat kerjasama antara legislatif dan eksekutif dalam konteks pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Putra mengungkapkan bahwa kunjungan ini menjadi momentum penting dalam membangun sinergi yang kokoh antara lembaga legislatif dan eksekutif untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada dan menjaga kualitas demokrasi di tingkat lokal. Penguatan kerja sama antara keduanya diharapkan dapat menjadi fondasi yang kokoh untuk pelaksanaan Pilkada yang demokratis dan bertanggung jawab.

”Kami dari Komisi I DPRD Kepulauan Meranti berkomitmen kuat untuk memastikan pelaksanaan pilkada berjalan lancar. Melalui upaya terus-menerus, kami berupaya menciptakan proses demokrasi yang aman dan terpercaya. Sukses pilkada adalah kunci keberhasilan bagi masyarakat dan masa depan yang lebih baik. Koordinasi dengan Kesbangpol Kota Pekanbaru ini adalah salah satu langkah untuk melakukan koordinasi terkait hal itu," ungkapnya.

Diungkapkan Dedi Putra bahwa DPRD dengan penuh harapan menginginkan agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Kolaborasi dan kerja sama yang baik diharapkan dapat menciptakan proses demokrasi yang sukses dan berdaya guna bagi masyarakat.

”Kami dari legislatif berharap pilkada dapat berjalan aman dan lancar tanpa hambatan. Kita semua bekerja keras untuk memastikan proses demokrasi ini berjalan dengan transparan, adil, dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat," pungkasnya.***(Adv)

Kategori : Pemerintahan, Meranti
wwwwww