Home > Berita > Peristiwa
Peristiwa
gempa-mentawai-tadi-malam-tak-timbulkan-tsunami-ternyata-ini-sebabnya
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Gempa yang terjadi di Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (2/3/2016) tadi malam sempat dikabarkan berpotensi tsunami. Namun, selang beberapa saat, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencabut peringatan tersebut.
52-titik-api-kepung-riau-37-di-antaranya-di-bengkalis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jumlah titik panas di Provinsi Riau ternyata makin meningkat setiap harinya. Hari ini Kamis (3/3/2016) terpantau 52 titik panas di Provinsi Riau.
fotofoto-kepanikan-warga-padang-saat-diguncang-gempa
PADANG, POTRETNEWS.com – Pasca-gempa yang mengguncang Padang, Sumatera Barat, sekitar pukul 19.49 WIB, warga setempat berbondong-bondong menuju tempat yang lebih tinggi seperti di Alai dan Indarung. Jalanan di kota Padang pun sempat macet.
sedang-bermalam-di-medan-presiden-jokowi-tak-rasakan-gempa-mentawai
MEDAN, POTRETNEWS.com - Gempa dengan kekuatan 7,8 SR yang terjadi di 682 km arah Barat Daya Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada Rabu, 2 Maret 2016, pukul 19:49 WIB tidak terasa di Kota Medan, Sumatera Utara.
ahli-bencana-indonesia-bicara-soal-gempa-mentawai-berikut-analisanya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan terjadinya gempa 7,8 skala richter (SR), Rabu (2/3/2016) malam, pukul 19.49 WIB. Pusat gempa di Samudera Hindia, kedalaman 10 kilometer, terletak 682 km baratdaya Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.
bmkg-cabut-peringatan-tsunami-warga-sumbar-masih-ketakutan-dan-tetap-mengungsi
PADANG, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah mencabut peringatan dini bahaya tsunami atas gempa 7,8 SR yang mengguncang Mentawai, Rabu (2/3/2016) malam.
gempa-mentawai-nyaris-serupa-dengan-gempa-simeulue-11-april-2012-silam-berikut-penjelasan-bmkg
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan bahwa gempa yang melanda Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (2/3/2016) malam, serupa dengan gempa yang terjadi di Simeulue, Aceh di tahun 2012 lalu.
kabar-terbaru-kondisi-bibir-pantai-di-kota-padang-pascagempa-78-sr-yang-melanda-mentawai
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Andalas (Unand) Kota Padang, langsung memantau kondisi terkini air laut di beberapa pantai yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (2/3/2016) malam.
perkiraan-bmkg-jika-tsunami-terjadi-air-sampai-dalam-waktu-1-jam-ke-mentawai
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Barat, Rahmat, Rabu (2/3/2016) malam mengatakan, jika memang terjadi tsunami akibat gempa, maka diperkirakan Mentawai akan terdampak dalam waktu 1 jam usai gempa terjadi.
jalur-kereta-api-riausumutaceh-selesai-2020
MEDAN, POTRETNEWS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengatakan, jalur kereta api (KA) Trans-Sumatera yang mengubungkan wilayah Medan-Aceh-Riau sepanjang 1.574,5 kilometer dijadwalkan selesai dan dioperasikan pada 2020 dan 2021.
wwwwww