PotretNews.com Rabu 15 Juli 2020
Home >  Berita >  Peristiwa

Astaga... Baru Lahir, Bayi Cantik Ini Dibuang Ibunya, Diletakkan di Teras Rumah Warga

Astaga... Baru Lahir, Bayi Cantik Ini Dibuang Ibunya, Diletakkan di Teras Rumah Warga

Kiri: Ketua TP PKK Pangean, Alpinur Pajri menggendong bayi malang yang ditemukan warga, Jumat (29/4/2016) pagi. Kanan: bayi cantik yang dibuang ibunya.

Sabtu, 30 April 2016 08:46 WIB

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Warga Pangean, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi perempuan yang diperkirakan lahir pada Jumat (29/4/2016) subuh. Saat ditemukan Samsir di teras rumahnya, bayi mungil tersebut masih berlumuran air ketuban.

"Ketika ditemukan warga, bayi ini belum dibersihkan ibunya. Hanya diletakkan di atas kursi plastik yang berada di teras rumah," ujar Camat Pangean, Mahviyen T Putra didampingi Ketua PKK Pangean, Alpinur Pajri saat menjenguk bayi tersebut di Puskesmas Pangean.

"Bayi ini pertama kali ditemukan Samsir, warga Pasarbaru Pangean. Kebetulan, bayi tersebut berada di teras rumahnya," ujar Camat Pangean, Mahviyen T Putra, Jumat (29/4/2016) siang.

Ketika ditemukan Samsir, lanjut Mahviyen, bayi tersebut masih berlumuran cairan dan diletakkan begitu saja di atas sebuah kursi plastik di teras rumahnya.

"Tidak ada pesan dan tanda-tanda yang ditinggalkan ibunya. Hanya saja, bayi ini dibalut dengan kain panjang," ujar Mahviyen.

Mendapati bayi tersebut, kata Mahviyen, Samsir bersama warga langsung membawa ke Puskesmas untuk menjalani perawatan.

"Tadi perawat langsung memotong tali pusarnya dan membersihkan bayi tersebut," ujar Mahviyen.

"Saya tak habis pikir, kok tega ya, anak tak berdosa ini dibuang orangtuanya," ucap Mahviyen.

Sambil menunggu kepastian dari aparat kepolisian, lanjut Mahviyen, bayi tersebut tetap akan menjalani perawatan di Puskesmas.

"Kita berharap dan sama-sama berdoa, supaya aparat kepolisian cepat mengungkap kasus ini. Tentunya, kita juga berharap, siapa pun pelakunya mendapat hidayah dari Allah. Sehingga ia sadar akan tindakannya," pungkas Mahviyen.***

editor : wawan s
sumber : GoRiau.com

       
        Loading...    
           
Kategori : Peristiwa, Kuansing
Loading...
www www