Kritikan dan Saran Sejumlah Fraksi Warnai LKPj 2019 Pemkab Kuansing, Bupati Mursini: Ini Sangat Diperlukan untuk Perbaikan

Senin, 29 Juni 2020 20:18 WIB
Kasmalinda
kritikan-dan-saran-sejumlah-fraksi-warnai-lkpj-2019-pemkab-kuansing-bupati-mursini-ini-sangatKetua DPRD Kuansing Andi Putra menyerahkan pandangan fraksi-fraksi kepada Bupati Mursini.

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau menggelar rapat paripurna pada Senin (29/6/2020).

Paripurna berisikan pandangan umum dari seluruh fraksi terhadap kinerja Bupati Kuansing yang tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun 2019.

Sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua I Zulhendri itu dihadiri langsung oleh Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan kepala badan di lingkungan Pemkab Kuansing.

Dalam rapat tersebut, pimpinan menyampaikan bahwa pihak legislatif yakni DPRD telah melakukan pembahasan dengan sejumlah OPD melalui rapat dengar pendapat mau pun peninjauan ke lapangan.

”Setelah penyampaian pengantar dari Bupati Kuansing beberapa waktu lalu, kami langsung melakukan pembahasan bersama OPD. Pembahasan tidak hanya melalui rapat dengar pendapat, tapi juga turun ke lapangan," ujar Zulhendri.

Dikatakannya, ada beberapa catatan yang perlu ditindaklanjuti oleh Bupati Kuansing. Hal tersebut dituangkan dalam pandangan umum yang disampaikan seluruh fraksi.

”Ini sebagai bentuk evaluasi terhadap kinerja Pemkab Kuansing selama tahun 2019," ujarnya. Dalam kesempatan itu, Bupati Kuansing Mursini menyatakan menerima kritikan dan saran yang disampaikan sembilan fraksi DPRD Kuansing. Dia menyebut bahwa hal itu dibutuhkan untuk kemajuan daerah Kuansing.

”Berbagai kritik dan masukan yang disampaikan sembilan fraksi tadi merupakan upaya dalam mengevaluasi Pemkab Kuansing. Tentu, ini sangat diperlukan untuk perbaikan ke depan. Nantinya akan kami jawab dalam sidang paripurna berikutnya," ujar Bupati Mursini.

Adapun kesembilan orang yang mewakili fraksi menyampaikan pandangan umumnya yakni; Endri Yupet dari Fraksi Golkar, Azrori Analke Apas dari Fraksi PPP, Gusmir Indra dari Fraksi Gerindra, dan Jhonson Sihombing dari Fraksi Nasdem.

Berikutnya, Hamzah Alim dari Fraksi Demokrat. Berikutnya, Henky Rustop dari Fraksi PAN, Satria Mandala Putra dari Fraksi PDI Perjuangan, Agung Rahmat Hidayat dari Fraksi PKB dan Syafril dari Fraksi PKS-Hanura. ***

wwwwww