Begini Suasana Pembagian BLT Dana Desa di Kinali Kuansing

Begini Suasana Pembagian BLT Dana Desa di Kinali Kuansing
Jum'at, 29 Mei 2020 16:26 WIB
Kasmalinda

KINALI, POTRETNEWS.com — Penyaluran bantuan langsung tunai – dana desa (BLT-DD) tahap I di Kinali, Kecamatan Kuantan Mudik, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, dilaksanakan Jumat (29/5/2020).

Ada 78 kepala keluarga (KK) yang mendapat bantuan ini. Mereka adalah warga yang dinilai kurang mampu, yang juga terdampak pandemi Covid-19. Adapun besaran dana yang mereka terima adalah Rp600.000 per KK per bulan dan direncanakan selama 3 bulan, terhitung mulai April, Mei dan Juni 2020.

Penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan langsung oleh aparat desa Kinali di aula desa yang penyerahannya secara simbolis dilakukan Kepala Desa Ahmad Sukanela.

Serah terima bantuan dari pemerintah desa ke warga penerima bantuan turut disaksikan oleh Camat Kuantan Mudik Sadarisna, Pendamping Lokal Desa (PLD) Hardianto, babinsa, Bhabinkabtibmas, ketua BPD beserta anggota, dan para perangkat desa.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Sukanela menyampaikan rasa syukur atas kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terdampak dengan mengucurkan BLT-DD. Oleh karena itu, dia mengimbau agar dana tersebut digunakan sebaik baiknya.

Pria yang akrab dipanggi Ahmad tersebut pada kesempatan yang sama mengingatkan warganya agar tetap memperhatikan jarak, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

”Kami tak lupa mengingatkan kepada masyarak agar tetap menjaga jarak. Selain itu jangan lupa selalu menggunakan masker, jika selesai menerima BLT harus langsung pulang ke rumah, bersihkan diri serta ganti pakaian agar kita tidak tertular penyakit Covid-19 yang saat ini masih mewabah,” tandasnya.

Sementara itu, PD Bujang Indra mengingatkan kepala desa agar senantiasa taat aturan dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD. ”Jangan salah sasaran dan jangan tumpang-tindih dengan bantuan lainnya,” sebut lelaki yang akrab dipanggil Bujang Dollar tersebut.

Kategori : Kuansing, Umum
wwwwww