PotretNews.com Sabtu 04 April 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Dipercaya Jaga Rumah, Pasangan Suami Istri di Pekanbaru Malah Gasak Perabotan, Kendaraan, dan Peralatan Dapur

Dipercaya Jaga Rumah, Pasangan Suami Istri di Pekanbaru Malah Gasak Perabotan, Kendaraan, dan Peralatan Dapur

Pasangan suami istri diamankan Tim Opsnal Polsek Tenayanraya Pekanbaru.

Rabu, 11 Desember 2019 17:33 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Hati-hati menitipkan rumah kepada siapa pun jika tak ingin mengalami nasib seperti Sapperijanto, warga di Kecamatan Tenayanraya, Pekanbaru.

Dia tak menduga, kepercayaan untuk menitipkan rumah kepada sepasang suami istri agar menjaga rumah, justru berbuah pahit.

Betapa tidak, bukannya menjaga, malah pasutri itu yang menghabisi perabotan rumah dan kendaraan pemilik rumah dibawa pergi.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia mengatakan, pada hari Selasa (10/13/2019), Tim Opsnal Polsek Tenayanraya telah melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku pencurian berinisial RE (34) dan DS (25) di daerah Duri, Kabupaten Bengkalis.

”Mereka ditangkap karena melakukan pencurian perabotan rumah dan kendaraan milik majikannya saat itu, pada tanggal 26 Oktober 2019 lalu,” kata Budhia di Pekanbaru, Rabu (11/12/2019).

Budhia menjelaskan, saat itu pemilik rumah yang bernama Sapperijanto, pergi keluar kota dan menitipkan rumah kepada sepasang suami istri berinisial RE dan ES itu. Namun saat pemilik rumah pulang ke rumahnya, barang-barang dan kendaraan di dalam rumah sudah tidak ada.

”Waktu pulang pemilik rumah sudah tidak menemukan penjaga rumah itu ditambah barang-barang seperti sepeda motor dan perabotan rumah sofa, kursi tamu, dan peralatan dapur sudah tidak ada lagi. Atas hilangnya perabot dan kendaraan itu pemilik rumah langsung melaporkan ke Polsek Tenayanraya,” lanjut Budhia.

Atas laporan itu tim opsnal melakukan penyelidikan, dan mendapatkan informasi bahwa pasutri pencuri itu ada di Duri. ”Tim langsung menuju ke lokasi dimaksud dan langsung melakukan penangkapan. Selain kedua tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor, 4 buah vleg mobil, satu set kursi, satu spring bed dan satu set peralatan masak,” pungkas Budhia. ***

Berita ini telah terbit di goriau.com dengan judul "Dititipin Rumah, Pasangan Suami Istri di Pekanbaru Ini Malah Curi Perabotan dan Kendaraan"

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Loading...
www www