Pos Satpol PP Pekanbaru Dilempar Bom Molotov oleh Orang Tak Dikenal

Pos Satpol PP Pekanbaru Dilempar Bom Molotov oleh Orang Tak Dikenal

Dinding pos jaga Kantor Satpol PP Pekanbaru tampak menghitam setelah dilempari bom molotov orang tak dikenal, Rabu (28/8/2019).(KOMPAS.com)

Rabu, 28 Agustus 2019 18:33 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pos penjagaan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kota Pekanbaru, Riau, dilempari bom molotov. Aksi teror tersebut diduga dilakukan dua orang pelaku. Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono membenarkan kejadian teror tersebut.

”Kejadiannya kemarin, Selasa (28/8/2019) sekitar pukul 17.35 WIB. Saat itu saya dapat laporan dari anggota ada pelemparan bom molotov di pos jaga," sebut Agus, Rabu (28/8/2019).

Agus mengaku langsung turun dari ruangannya di lantai dua untuk mengecek kejadian itu. "Saya menemukan pecahan botol dan dinding pos jaga menghitam bekas terbakar. Tidak ada kerusakan. Anggota juga tidak ada yang terluka," kata Agus.

Pada saat dilempari bom molotov, lanjut Agus, ada sekitar sepuluh orang anggota sedang berada di samping pos jaga. Saat itu, petugas jaga juga sempat melihat dua orang tak dikenal yang diduga sebagai pelaku.

”Anggota saya ada yang melihat (terduga pelaku) berdua pakai sepeda motor matik warna hitam, yang memakai helm dan masker penutup wajah melepar bom molotov," sebut Agus.

Atas kejadian itu, Agus mengaku langsung menghubungi Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto. Tak lama setelah itu, aparat kepolisian tiba di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Terkait aksi teror ini, Agus mengaku merasa terganggu. Namun, dia tetap bekerja seperti biasanya sebagai pejabat publik.

"Saya bilang itu terganggu, memang terganggu. Tapi saya tetap bekerja dan pelayanan publik di kantor kita juga tetap berjalan lancar," ungkap Agus. ***

Berita ini telah tayang di kompas.com dengan judul "Pos Satpol PP Pekanbaru Dibom Molotov, Pelaku Teror Diduga 2 Orang"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww