Home > Berita > Riau

RSUD Siak Sah Terakreditasi "Bintang 5"

RSUD Siak Sah Terakreditasi Bintang 5

Sekda Siak HTS Hamzah berikan penghargaan kepada Dirut RSUD Siak dr Beny (kaca mata).

Senin, 01 Juli 2019 20:13 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - RSUD Tengku Rafi'an Siak dinyatakan lulus akreditasi dengan predikat tertinggi atau predikat paripurna bintang 5 oleh lembaga Independen Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Penghargaan itu diserahkan oleh Sekda Siak T.S. Hamzah kepada Direktur RSUD Tengku Rafi'an dr Benny Chairuddin, Senin (1/7/2019) di halaman kantor bupati.

“Alhamdulillah, RSUD kita telah menyandang RS bintang lima. Predikat Paripurna ini merupakan predikat tertinggi dari lima tingkatan. Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Siak sebagai komitmen Pemkab Siak dalam pembangunan di bidang kesehatan,” kata Benny.

Menurut Benny, predikat paripurna ini jadi bukti pelayanan kesehatan di RSUD Tengku Rafi'an telah memenuhi standar. "Kami juga mengakui masih ada kekurangan dalam pelayanan. Namun kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang baik," ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, akreditasi ini merupakan syarat mutlak bagi rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 99 Tahun 2015.

Dimana akreditasi yang dilakukan oleh  KARS melingkupi penilaian kepada pelayanan rumah sakit, alat kesehatan, hingga standar pelayanan tenaga kesehatan.

“Hal ini juga untuk memastikan masyarakat sebagai peserta JKN mendapatkan kesehatan yang bermutu dan aman di faskes tingkat pertama maupun tingkat lainnya, karena sesuai dengan kebijakan terbaru, rumah sakit yang tidak melakukan perpanjangan akreditasi akan diputus kontrak dengan BPJS Kesehatan," kata dia.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Siak T.S. Hamzah mengatakan diraihnya sertifikat akreditasi paripurna bintang 5 itu diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Terima kasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak kepada RSUD Tengku Rafi'an dalam rangka meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, semoga kedepan peningkatan mutu dan pelayanan kesehatan yang mengutamakan keselamatan pasien dapat lebih baik lagi," ujarnya. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww