Home > Berita > Riau

Bupati Alfedri Pamerkan Potensi Wisata di Siak kepada Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Bupati Alfedri Pamerkan Potensi Wisata di Siak kepada Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Bupati Siak Alfedri.

Rabu, 26 Juni 2019 19:49 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Alfedri menyambut peserta pelatihan kepemimpinan nasional Tingkat II Angkatan VIII di Ruang Rapat Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, Rabu (26/6/2019). 14 peserta dari Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan dan Menajerial ASN Lembaga Administrasi Negara RI  itu melakukan kunjungan lapangan melihat langsung kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Siak di bidang perkebunan dan kehutanan.

Saat itu, Bupati Siak Alfedri juga memperkenalkan profil Kabupaten Siak kepada para peserta. Dimulai dari latar belakang sejarah, program pembangunan serta berbagai potensi yang dimiliki, khususnya dibidang pariwisata karena memiliki ikon kebanggaan Istana Aserayah Al Hasyimiyah atau Istana Siak.

"Siak juga memiliki berbagai situs peninggalan sejarah serta beragam kekayaan tradisi budaya melayu yang masih lestari," kata Alfedri.

Soal perkebunan kata dia, potensi terbesar yang dimiliki Kabupaten Siak adalah perkebunan kelapa sawit, karet dan sagu. Sementara di bidang kehutanan, Kabupaten Siak telah ditetapkan sebagai Kabupaten Hijau yang komit menekan dampak deforestasi disegala aspek pembangunan seperti pengelolaan gambut.

“Beberapa waktu lalu, kita juga diundang mempresentasikan konsep Siak Hijau ini dihadapan sejumlah kepala negara dan menteri dunia dalam Forum Hutan Tropis (Tropikal Forest Alliance) Internasional yang digelar di Bogota, Colombia,” kata Alfedri.

Sementara itu pimpinan rombongan dari Pusat Pengembangan Kompetensi Kepemimpinan dan Menejerial ASN Lembaga Administrasi Negara RI, Novel Saleh menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan Pemerintah Kabupaten Siak. Ia juga menjelaskan tujuan dari kunjungan yang dilaksanakan.

“Sesuai tema, pelatihan pengembangan kompetensi kepemimpinan tingkat II kali ini fokus pada Strategi pengembangan potensi Perkebunan dan Kehutanan di Kabupaten Siak dengan Teknik Marketing Sektor Landing,” katanya.

Nevel mengatakan, pihaknya kali ini akan mencoba model pelatihan pola baru bagi para pimpinan yang sebelumnya juga dikenal dengan nama Diklat PIM tersebut.

"Ini bertujuan untuk menggali potensi daerah yang ditetapkan menjadi lokasi kunjungan secara tematik. Tahun ini selain ke Siak Provinsi Riau, sebagian rombongan juga mengunjungi Provinsi Jambi," jelasnya. ***

Kategori : Riau, Siak, Umum
wwwwww