PotretNews.com Senin 19 Agustus 2019
Home > Berita > Riau

Tinjau Rutan Siak yang Diporak-porandakan Napi, Menkumham: Sementara Kita Rehab Dulu

Tinjau Rutan Siak yang Diporak-porandakan Napi, Menkumham: Sementara Kita Rehab Dulu

Yasonna saat jumpa pers.

Senin, 13 Mei 2019 14:38 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Yasonna H Laoly menyambangi Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura, Senin (13/5/2019).Kedatangan Yasonna melihat langsung kondisi Rutan pasca-keributan dan pembakaran, Sabtu (11/5/2019) dini hari kemarin.

Didampingi Gubernur Riau, Syamsuar Menteri Yasonna menggunakan helikopter dari Pekanbaru dan mendarat di Lapangan Helipad Panglima Jimbam depan Kantor DPRD Siak.

Disebutkan Yasonna, kondisi Rutan Siak memang tidak ideal dan kelebihan kapasitas. Pihaknya tengah mencari jalan untuk menangani overkapasitas ini. "Tidak hanya di Siak. Rutan di Riau memang rata-rata sudah kelebihan kapasitas. Maka itu kita akan cari jalan keluarnya," kata Yasonna, saat jumpa Pers di halaman Rutan Siak.

Ads
Yasonna mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Siak sejatinya sudah mau membantu pembangunan Rutan baru. Lahan seluas 5 hektar dihibahkan Pemkab untuk pembangunan Rutan baru ini.

"Tadi Pak Bupati Siak sudah sampaikan itu ke saya. Jadi karena sudah punya lahan, kita akan pikirkan anggaran dan model lapas baru di Siak. Tapi buat sementara, Rutan Siak ini kita rehab dulu," kata dia.

Yasonna juga mengatakan, pihaknya masih menunggu tersangka utama penyebab kegaduhan di Rutan Siak tersebut. "Masalah siapa yang salah dalam peristiwa ini, kita masih menunggu hasil pemeriksaan polisi. Dan ini kita percayakan kepada polisi," kata dia. ***

Kategori : Riau, Siak, Peristiwa
wwwwww