PotretNews.com Jum'at 19 Juli 2019
Home > Berita > Umum

Dijadwalkan Dibuka Gubernur, Umri Siap Pecahkan Rekor Muri Tanjak Terbesar

Sabtu, 30 Maret 2019 10:55 WIB
Muhamad Maulana
dijadwalkan-dibuka-gubernur-umri-siap-pecahkan-rekor-muri-tanjak-terbesarTanjak yang sedang dibuat.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dijadwalkan akan membuka Pekan Budaya dan Wirausaha Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) sekaligus pemecahan Rekor Muri ”Tanjak Terbesar”, Ahad (31/3/2019) di halaman kampus utama Umri, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Desliana Dwita, persiapan acara Pekan Budaya dan Wirausaha dan Pemecahan Rekor Muri sudah mencapai 90 persen.

”Untuk pembuatan tanjak terbesar saat ini sudah memasuki tahap finishing, Insya Allah besok sudah selesai," ujar wanita yang sering disapa Dewi itu,  Sabtu (30/3/2019)

Tanjak terbesar di Indonesia ini, jelas Dewi, berdiameter 6 meter dan tinggi 4 meter dengan warna dominan hijau. ”Panitia juga menyiapkan 500 tanjak untuk para undangan dan alumni yang hadir saat acara pembukaan dan pemecahan rekor," jelasnya.

Acara Pekan Budaya dan Wirausaha Umri ini, jelas Dewi, akan berlangsung dari tanggal 31 Maret- 2 April 2019. Sebanyak 100 stan akan mengisi Expo Wirausaha, terdiri dari 45 stan UMKM, 44 stan program studi dan himpunan studi serta 1 stan pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

”Untuk memeriahkan acara, setiap harinya juga akan ditampilkan kesenian daerah Melayu, seperti kelompok musik gambus dari Kepulauan Meranti, seni tari dan seni pertunjukan lainnya," terang Dewi.

Bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan, acara Pekan Budaya dan Wirausaha ini juga disemarakkan dengan Jobfair dan seminar ketenagakerjaan.

”Puncaknya nanti di acara penutupan, akan diselenggarakan penganugerahaan Umri Entrepreneur Award kepada sejumlah pelaku UMKM dan wirausaha mahasiswa Umri yang telah dinilai oleh Tim Penilai,"  ujarnya.

Dewi mengajak masyarakat Riau untuk beramai-ramai menghadiri acara Pekan Budaya dan Wirausaha Umri dari mulai pembukaan pada hari Ahad, 31 April 2019, mulai pukul 09.00 WIB.

”Masyarakat dapat menyaksikan tanjak terbesar di Indonesia sekaligus dapat berswafoto dengan latar belakang tanjak raksasa tersebut," tandasnya.

Acara Pekan Budaya dan Wirausaha Umri ini sekaligus menjadi ajang reuni akbar satu dekade alumni Umri. Sebanyak 500 alumni sudah menyatakan diri untuk hadir dalam reuni tersebut. ***
Ads
Kategori : Umum, Riau
wwwwww