Home > Berita > Umum

KKN Award Umri 2018 Umumkan Pemenang, Siapa Saja?

Minggu, 28 Oktober 2018 16:55 WIB
Muhamad Maulana
ikkn-award-umri-2018i-umumkan-pemenang-siapa-sajaSalah satu peraih KKN Award Umri 2018/ISTIMEWA
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) mengumumkan nama nama pemenang KKN Award 2018. Kegiatan yang kedua kalinya ini diumumkan Sabtu (27/10/2018) malam di Kampus Umri Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.
Hadir dalam pengumuman KKN Award kali ini Wakil Ketua Majelis Diktilitbang Muhamadiyah Prof Dr HM Noor Rochman Hadjam SU, Rektor Umri Dr H Mubara MSi, Wakil Rektor I, II dan III, Ketua LPPM Umri, dosen dan mahasiswa KKN Award.

Ada beberapa kategori dalam kompetisi ini. Kategori Posko Menyedihkan diraih oleh Kelompok 2 Desa Pulaukedundung, dan Kelompok 23 Kampung Sungaiseringging. Selain Posko Menyedihkan, KKN Award juga memberi untuk Kategori Posko Termewah diraih Kelompok 26 Desa Jambaimakmur.

Kategori Kelompok Terisolir diraih oleh kelompok Kelurahan Balairaja, Kategori Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Terbaik Dalam Kota diraih Zayyinul Hayati Zen ST MT dan kategori, Dosen Pendamping Lapangan Luar Kota diraih Satriadi ST MT.

Ada juga Kategori Kelompok Luar Kota terbaik pertama diraih Kelompok 23 Desa Libojaya,Terbaik kedua diraih Kelompok 4 Desa Seberangtaluk dan terbaik ketiga diraih oleh Kelompok 6 Desa Petapahan Gunungtoar.

Sementara itu untuk Kelompok Terbaik Dalam Kota, terbaik pertama diraih Kelompok 3 Kelurahan Airdingin, terbaik kedua diraih Kelompok 13 Kelurahan Bambukuning dan terbaik ketiga diraih Kelompok 2 Kelurahan Simpangtiga.

Ketua LP2M Umri Ridha Fauzi mengatakan, KKN Award ini merupakan rangkaian dari kegiatan KKN mahasiswa Umri yang telah dilakukan beberapa bulan lalu.

Jumlah mahasiswa yang KKN tahun ini mencapai 930 orang dari 7 fakultas disebar ke 58 desa/kelurahan di lima kabupaten/kota di Riau. Lima daerah tersebut yakni Pekanbaru, Siak, Kampar, Kuansing dan Bengkalis.

KKN selama 40 hari inilah dilakukan penilaian terhadap mahasiswa. Penilaian ini dilakukan oleh panitia dan dosen." Jadi ini kerja panitia telah memberikan reward kepada kelompok mana yang terbaik," kata Ridha, Sabtu (27/10) malam.

Sementara Rektor Umri Dr H Mubarak MSi mengatakan, dengan KKN mahasiswa, bisa belajar bersosialisasi kepada masyarakat. Selain menyelesaikan masalah multi-disiplin ilmu, KKN ini mahasiswa bisa bersosialisasi dengan baik di tengah masyarakat.

Hal sama juga dikatakan Wakil Ketua Mejelis Diktilitbang Muhammadiyah Prof Dr HM Noor Rochman Hadjam SU mengapresiasi pemberian KKN Award Umri. Hal ini untuk memacu semangat agar mahasiswa Umri yang KKN dapat memberikan yang terbaik ditempat mereka KKN.

"Ini kegiatan yang sangat bagus dan terus dilanjutkan untuk memberi semangat bagi mahasiswa yang KKN," demikian Noor Rochman. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww