Home > Berita > Riau

Percepatan KITB, PT Samudra Siak MoU dengan Investor Malaysia

Percepatan KITB, PT Samudra Siak MoU dengan Investor Malaysia

Alfedri saksikan penandatangan MoU

Kamis, 31 Januari 2019 23:02 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com  - Demi percepatan Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB), Pemkab Siak mendukung penuh investasi dari investor asing. Terbukti, Kamis (31/1/2019) dilakukannya memorandum of understanding (MoU) antara PT Samudra Siak dengan BGMC Legacy SDN, investor dari negri jiran Malaysia. Wakil Bupati Siak Alfedri turut menyaksikan penandatanganan perjanjian usaha patungan antara PT Samudra Siak dengan BGMC Legacy SDN, BHD dan BGMC Legacy SDN,BHD ini di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (31/1/2019).

Penandatanganan MoU itu juga disaksikan langsung mengamen PT Samudra Siak Subardo dan Mohd. Soeharto, managemen PT Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB). Sementara dari pihak BGMC Legacy SDN.BHD dan BGMC Legacy SDN,BHD langsung dihadiri Cahirman Executive Direktor Tan Sri Barry Goh Ming Choon, Executive Viee Chairman Dato H.Mohd Arifin Bin Mohd.Arif.

PT Samudra Siak merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dipercayai mengelola pelabuhan Tanjung Buton. MoU ini juga tindak lanjut dari MoU Oktober 2018 lalu. Waktu itu disaksikan langsung oleh Bupati Siak, Syamsuar.

Wabup Alfedri mengatakan, dilakukannya MoU ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk percepatan Kawasan Industri Tanjung Buton.

"Adanya investor asing yang berinvestasi di KITB, memberikan dampak yang baik dan peluang baru untuk percepatan pembangunan Kawasan Industri Tanjung Buton," kata dia.

Menurut Alfedri, MoU ini memang harus dilakukan. Selama ini kata dia, pemerintah juga terus mencari investor yang tepat hingga terjalin-nya kerjasama yang baik.

"Kami akan terus mencari langkah yang tepat dan menjalin kerjasama hingga ini terwujud. Jalinlah terus koordinasi dengan pemerintah, terutama Dinas Perhubungan maupun dinas terkait. Intinya, kami akan terus berkomitmen demi mendorong perekonomian," terang Alfedri. ***

Kategori : Riau, Siak, Pekanbaru, Umum
wwwwww