Home > Berita > Riau

Sejumlah Kepala OPD Berstatus Plt, Pemprov Riau Siap-siap Cari Pejabat Definitif

Sejumlah Kepala OPD Berstatus Plt, Pemprov Riau Siap-siap Cari Pejabat Definitif

Ilustrasi.

Senin, 21 Januari 2019 16:36 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi Riau dalam waktu dekat mesti mencari sosok pejabat untuk mengisi jabatan eselon II. Menurut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, ada beberapa jabatan eselon dua di lingkungan Provinsi Riau yang membutuhkan sosok pejabat definitif. ”Paling tidak ada enam atau tujuh eselon dua (kosong) , nanti secara cepat akan diisi,” sebutnya, Senin (21/1/2019).

Beberapa slot jabatan yang kosong itu saat ini telah dipercayakan kepada beberapa pelaksana tugas (plt). Hijazi menambahkan, sekdaprov nantinya bakal membicarakan hal itu dengan gubenur terpilih.

"Nanti kita akan konsultasi, apakah nanti ditunjuk PLT lagi atau pun nanti misalnya dilakukan open biding untuk beberapa jabatan," imbuhnya.

Adapun Hijazi saat ini juga berstatus sebagai Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau. Selain Bappeda, kata Hijazi, ada beberapa jabatan yang menanti pejabat baru.

”Selain Bappeda ada Dinas Peternakan (kadis) kemudian staf ahli ada dua, lalu asisten dua akan pensiun di Februari . Nanti akan adalagi kemungkinan Disnaker. Sementara ini tidak ada yang kosong tetap ditunjuk PLT supaya pekerjaan bisa diselesaikan,” tukasnya.

Pemerintah Provinsi Riau sendiri sedang mengarungi masa transisi. Hal ini seiring bakal dilantiknya Syamsuar dan Edy Natar sebagai Gubenur dan Waki Gubenur Riau terpilih. Bila tidak ada halangan keduanya bakal dilantik pada Februari mendatang.

Adapun Syamsuar dan Edy Natar berhasil memenangkan pertarungan pemilihan gubenur Riau. Keduanya diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejaterah (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). ***

Artikel ini telah tayang di gatra.com dengan judul Pemprov Riau Mesti Segera Cari Pejabat untuk Eselon II

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww